Kesal Motor Tak Bisa Hidup, Syaiful Nyaris Bakar Seluruh Keluarganya

Salah seorang korban luka bakar dibawa ke rumah sakit.
foto : fajaronline

Salah seorang korban luka bakar dibawa ke rumah sakit. foto : fajaronline

POJOKSUMUT.com, MAKASSAR-Syaiful atau Suanda (21) kehilangan akal sehat. Dia diduga kuat hendak membakar keluarganya sendiri dengan menyiram cairan bensin dan menyulutnya dengan pemantik api di dalam rumahnya di Jalan Seroja, Kelurahan Kampung Buyang, Kecamatan Mariso, kemarin, (9/6/2017).

Di dalam rumah tersebut, terdapat ibu dan adik tirinya, Sania, (40), dan Rana, (7), serta ayah dari ibu tirinya, Daeng Sattu, (60). Seketika api membakar mereka yang berada di ruang tamu.

Aksi bejat pemuda itu terlihat oleh sejumlah warga dan berhasil menolong ketiga korban. Korban mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Beruntung, api juga tidak membesar setelah sejumlah warga ikut memadamkannya dengan peralatan seadanya.

Kejadian itu berawal saat Syaiful mencoba menyalakan mesin sepeda motornya di dalam rumah dan menyuruh salah seorang adik tirinya untuk membeli bensin botolan.

Disinyalir Syaiful emosi saat itu karena mesin sepeda motornya tidak dapat menyala dan menuduh keluarganya itu yang merusaknya.

Juru parkir ini pun melampiaskan kekesalannya dengan menyiram cairan bensin ke arah ibu tirinya, Sania. Saat itu, Sania bersama anaknya. Sedangkan ayahnya, Daeng Sattu, sedang berbaring di atas kasur di ruangan tamu.

Rudi, (32), paman tiri dari Syaiful, menjelaskan, kemanakan tirinya itu memang suka emosi dan selalu menuduh keluarganya sendiri yang merusak sepeda motornya. “Suka marah dan menuduh motornya itu dirusaki,” bebernya.

Ayah kandung Syaiful, Ishak Daeng Nompo, menjelaskan, dirinya sama sekali tidak tahu menahu motif sehingga anak kandungnya itu tega berbuat demikian. Saat itu, kata security ini, dirinya sedang melaksanakan penjagaan dan tidak tahu menahu terkait kejadian itu.

Syaiful sendiri, bebernya, merupakan anak dari istri pertamanya yang sudah lama diceraikannya. Semenjak cerai itulah, Syaiful dan dua saudaranya ikut bersama dirinya. Sedangkan, rincinya, dari istri keduanya itu dirinya memiliki lima anak.

Kapolsek Mariso, Kompol Wahyu, menjelaskan, pelaku menyiram dengan bensin lantaran kesal motornya tidak mau menyala. Apalagi, yang bersangkutan menuduh keluarganya sendiri yang merusaki sepeda motornya tersebut.

“Pelakunya masih dalam pengejaran, sedangkan korban masih menjalani perawatan medis,” bebernya. (eds/JPG/nin)



loading...

Feeds