Perjalanan Karir Jupe, Berawal dari Model di Prancis

Jupe saat meninggalkan Indonesia menuju tanah suci.

Jupe saat meninggalkan Indonesia menuju tanah suci.

POJOKSUMUT.com, NAMA Julia Perez kerap disandingkan dengan kata sensasi, namun sejatinya dia adalah aktris berbakat. Itu terbukti dengan penghargaan saat dirinya membintangi film berjudul Gending Sriwijaya pada tahun 2013.

Pemilik nama lengkap Yuli Rachmawati ini lahir di Jakarta, 15 Juni 1980. Sulung dari tiga bersaudara ini putri dari Angkasa Jaya dan Sri Wulansih.

Dilansir dari wikipedia, awal berkarir, sejatinya Jupe pernah menjadi sekretaris di sebuah perusahaan swasta. Demi mendapat pendidikan yang lebih tinggi, wanita yang kerap disapa Jupe ini berangkat ke Belanda.

Jauh dari tujuan awal, di Belanda ia malah bertemu Damien Perez, seseorang yang membawanya berkesempatan menjadi seorang model di majalah Perancis, FHM dan Maxim. Munculnya Jupe dalam majalah tersebut mencantumkan namanya sebagai salah satu dari 100 wanita terseksi versi FHM dan Maxim.

Nama Jupe mulai dikenal masyarakat Indonesia sejak membintangi beberapa film bergenre horor, seperti “Beranak dalam Kubur” (2007) dan “The Shaman” (2008).

Namun, begitu karir mulai melejit, kasus hukum pun sempat menderanya. Tepatnya saat syuting film “Arwah Goyang Karawang” (2011), dia berseteru dengan Dewi Persik yang membuatnya masuk jeruji besi.

Di bidang tarik suara, Jupe juga tak lepas dari kontroversial lantaran lirik dan desahan di lagu, seperti dalam album Kamasutra” (2008). Lagu Belah Duren, “69” (2011) dan lainnya sempat dilarang diputar di radio-radio daerah.

Soal percintaan Jupe juga tak lepas dari sorotan media. Pernikahan pertamanya dengan Damian Perez pada Oktober 2002. Saat itu dia berusia 22 tahun.

Pada Awal tahun 2009, rumah tangga Jupe dan Damien Perez mulai goyah. Hingga akhirnya mereka pun resmi berpisah. Pada waktu bersamaan, saat itu Jupe memiliki kedekatan dengan pemain bola asal Argentina Gaston Castano.

Jupe dan Gaston pun semakin lengket dan terus menjalin hubungan meski terganjal restu ibu Jupe.

Mereka sempat pergi ke Argentina untuk mengurus bisnis sekolah bola sekaligus bertemu dengan orang tua Gaston. Dalam waktu singkat, Jupe telah move on dari mantan suaminya. Mereka pun mendirikan sekolah bola Champions Soccer School di Rasuna Said bersama Gaston.

Jupe kembali menikah dengan Gaston tahun 2014, sayang pernikahan yang baru jalan seumur jagung itu harus berakhir dengan cepat pada tahun 2016.
Setelah lepas dari Gaston, Jupe belum memiliki pria yang serius.

Terlebih, kanker serviks terus menderanya. Diapun banyak menghabiskan waktu untuk penyembuhan sakitnya hingga ke Singapura.
Namun, takdir Allah berkata lain. Usaha Jupe dan keluarga serta para sahabat mulai dari donor darah dan biaya harus berakhir.

Jupe menghembuskan nafas terakhirnya, Sabtu (10/6/2017) di RSCM pukul 11.12 WIB.

Selamat Jalan Jupe! (bbs/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds