Bayi Baru Lahir Dibuang di Depan Rumah Kontrakan di Jalan Jamin Ginting

Bayi yang dibuang sedang dalam perawatan.
foto : ring/pojoksumut

Bayi yang dibuang sedang dalam perawatan. foto : ring/pojoksumut


POJOKSUMUT.com, MEDAN
-Sungguh kasihan bayi berjenis kelamin perempuan ini. Dia dibuang di depan rumah kontrakan beberapa saat setelah dilahirkan. Belum tahu apa sebabnya hingga bayi mungil itu ditelantarkan.

Bayi itu ditemukan Minggu (11/6/2017) pagi oleh seorang warga bernama Masmuri (49) pemilik sebuah rumah kontrakan Jalan Jamin Ginting, Gang Cipta, Medan. Bayi didapati tergeletak dalam kondisi terbungkus kain dan menangis.

Melihat bayi tersebut, Masmuri kemudian memanggil penghuni kontrakan untuk memeriksa kondisi bayi tersebut. Tidak lama kemudian warga pun berkerumun di lokasi melihat apa yang terjadi dan berinisiatif melaporkan temuan bayi tersebut ke Polsek Medan Baru.

Seperti diungkapkan Kapolsek Medan Baru, Kompol Hendra Eko Tri Yulianto kepada wartawan, pihaknya mendapat laporan adanya temuan bayi berjenis kelamin perempuan di sebuah rumah kontrakan. “Bayi tersebut ditemukan hanya beralaskan baju dan sedang menangis,” katanya.

Oleh warga, lanjut Hendra, bayi tersebut dibawa ke RSUP Adam Malik. “Dari keterangan dokter, bayi itu baru lahir sekitar 5 jam lalu, dengan berat 1,6 Kg, panjang 40 Cm, tali pusar sudah tidak ada, seperti dipaksa ditarik. Selain itu, terdapat luka gores di dada sebelah kanan,” jelas dia.

Saat ini bayi dalam keadaan baik dan sehat. Tim medis sudah menempatkannya di inkubator pada ruang rawat bayi. Polisi masih mendalami kasus pembuangan bayi ini. Mereka telah mengecek tempat kejadian. “Masih dalam penyelidikan lebih lanjut dan sudah memeriksa saksi-saksi,” tandas Hendra. (ring/pojoksumut)



loading...

Feeds