Besok, PPDB Online SMA/SMK Negeri Se-Sumut Dibuka, Pelajar Diimbau Tetap Datang

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA & SMK Negeri se-Sumatera Utara (Sumut) tahun ajaran 2017/2018 dengan sistem online akan dibuka mulai besok, Senin (12/6/2017).

Oleh karenanya, para siswa tamatan SMP sederajat dapat mendaftarkan diri untuk melanjutkan pendidikannya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut Arsyad Lubis mengatakan, pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 sampai 14.00 WIB. Pendaftaran akan berakhir pada 22 Juni mendatang.

Dijelaskannya, perlu diketahui oleh calon peserta didik pengisian data dan penyerahan berkas di salah satu SMA/SMK Negeri di Sumut. Dengan kata lain, bukan di rumah atau di warnet.

“Dalam sistem ini siswa tetap datang ke sekolah pilihannya, baik itu SMA maupun SMK. Kalau yang memilih dua sekolah khusus SMA, terlebih dahulu mendatang sekolah pilihan pertama dan selanjutnya pilihan kedua,” ungkap Arsyad yang dihubungi, Minggu (11/6/2017).

Dia menyebutkan, pada sistem ini juga calon peserta didik bisa memilih 2 sekolah/jurusan. Dengan ketentuan, untuk SMA pilihan 1 harus sekolah tempat mendaftar, sedangkan pilihan 2 adalah SMA lain (tidak boleh memilih SMK).

Sementara untuk SMK, pilihan 1 harus sekolah tempat mendaftar sedangkan pilihan 2 adalah SMK lain (tidak boleh memilih SMA) atau pilihan 2 sama dengan sekolah di pilihan 1 tetapi dengan jurusan yang berbeda.



loading...

Feeds