Dovizioso Gandakan Kemenangan di Catalunya, Makin Dekat dengan Vinales

Selebrasi Andrea Dovizioso
foto : Crash

Selebrasi Andrea Dovizioso foto : Crash

POJOKSUMUT.com, BARCELONA-Andrea Dovizioso mencatat hasil apik dengan menjuarai MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona, Minggu (11/6/2017) malam WIB. Pembalap Ducati berhasil meraih back to back setelah minggu lalu juga tercepat di MotoGP Italia.

Kemenangan kali inipun tak mudah. Dovi-sapaan akrabnya start dari posisi ketujuh. Di awal balapan, justru rekan satu timnya Jorge Lorenzo yang memimpin balapan. Lorenzo bersaing ketat dengan duo Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Namun pelan dan pasti, Dovizioso mulai menyusul, menyalip Danilo Petrucci dan Jonas Folger yang sempat menghalangi Dovi menempel tiga rider di depan.

Di leading group, Pedrosa dan Marquez lebih terlihat ganas ketimbang Lorenzo. Nama terakhir akhirnya menyerah dan melorot bahkan disalip Dovizioso dan Folger.

Dovi akhirnya menyalip Marquez dan menempel Pedrosa di depan. Persaingan tiga rider terdepan ini berlangsung ketat. Pedrosa tersu ditekan Dovi dengan Ducati yang memang gila saat trek lurus. Kesempurnaan didapat Ducati karena Dovi jago dan tak kalah mulus saat melahap tikungan Circuit de Barcelona, seperti duo Honda.

Pelan dan pasti, Dovi tampak tampil lebih menggigit. Menyalip Pedrosa seakan hanya tinggal menungu waktu saja. Dovi akhirnya memimpin, langsung meninggalkan Pedrosa. Tak berapa lama, Marquez juga melewati Pedrosa dan berusaha mengejar Dovizioso.

Marquez hanya mampu memberi tekanan satu dua laps saja. Setelah itu Dovi tampak nyaman dan tinggal menunggu menuntaskan 25 laps balapan. Dovi finis pertama, Marquez kedua dan Pedrosa ketiga.

Dengan kemenangan ini, Dovi mendapatkan tambahan 25 poin dan makin dekat dengan pemimpin klasemen sementara MotoGP, Maverick Vinales.

Marc Marquez sendiri finis kedua di Catalunya dan Dani Pedrosa ketiga.



loading...

Feeds