Modernisasi Partai, Golkar Sumut Latih Operator Input Data

Pelatihan Golkar Sumut

Pelatihan Golkar Sumut

 
POJOKSUMUT.com, MEDAN– Partai Golkar Sumut menggelar Pelatihan Operator Input Data System Aplikasi Database.

Pelatihan yang digelar Sabtu (10/6/2017) di Saka Hotel Medan itu dibuka langsung Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPP Partai Golkar Drs H Ibnu Munzir MAP.

Dalam sambutannya, Ibnu Munzir menegaskan kebangkitan, kejayaan dan kemenangan bisa diraih dengan usaha dan kerja keras.

“Pelatihan ini bukan karena kita khawatir soal verifikasi parpol nanti.”

“Tapi ini merupakan pemantapan konsolidasi partai. Jadi sebelum diputuskan soal UU Pemilu, kita sudah siap kapanpun. Ini sebagai bentuk usaha dan kerja keras kita,” kata Ibnu.

Menurut Anggota DPR RI 2009-2014 itu, pelatihan aplikasi ini sebagai awal eksistensi era baru Partai Golkar Sumut.

“Ini awal era baru Golkar Sumut. Kita punya database.”

“Makanya saya mengucapkan selamat kepada peserta pelatihan telah menjadi pejuang era baru Partai Golkar,” kata Ibnu.

Dengan database, kata salahsatu penggagas Provinsi Sulawesi Barat itu, Partai Golkar mudah menata data keanggotaan dan efisiensi roda organisasi.

“Di provinsi Sumut ini pelatihan yang ke-7 secara nasional.”

“Ingat, pelatihan ini bukan karena verifikasi. Tapi ini bisa juga mempermudah konsolidasi partai sampai tingkat bawah,” tukas Ibnu Munzir.

Ketua Panitia Pelatihan, H Firdaus Nasution menyampaikan ada 33 pengurus DPD kabupaten/kota Partai Golkar se-Sumut yang menjadi peserta.

“Masing-masing kabupaten/kota mengirim dua orang wakilnya jadi ada 66 orang peserta ditambah 5 orang pengurus DPD Golkar Sumut,” kata Wakil Ketua Bidang Keanggotaan Golkar Sumut itu.

Peserta akan dididik dan dilatih untuk mempertahankan kemenangan Partai Golkar.

“Ini sebagai salahsatu bentuk pemantapan konsolidasi partai. Terimakasih kepada instruktur dari DPP Partai Golkar sudah berkenan hadir,” kata Firdaus.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sumut melalui Sekretaris Irham Buana Nasution mengatakan data keanggotaan ini sangat penting.

“Penentu atau bukan soal verifikasi, tapi database ini mempermudah partai sejauh mana potensi yang kita miliki. Ini bisa menata keanggotaan dan menjadi entry point bagi kejayaan Golkar,” kata Irham.

Untuk itu di berpesan kepada peserta agar mengikuti pelatihan secara seksama.

“Ketua DPD Partai Golkar Sumut H Ngogesa Sitepu berpesan agar peserta mengikuti secara seksama,” tukas Irham.
(rel/pojoksumut/sdf)



loading...

Feeds