Empat Bulan Tak Gajian, Pegawai Kebersihan RSUD Pirngadi Medan Mogok Kerja

Para petugas kebersihan RSUD Pirngadi Medan yang mogok karena menuntut empat bulan gaji yang belum dibayarkan.
foto : fir/pojoksumut

Para petugas kebersihan RSUD Pirngadi Medan yang mogok karena menuntut empat bulan gaji yang belum dibayarkan. foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sungguh kasihan nasib puluhan pegawai kebersihan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan.

 

Bagaimana tidak, mendekati lebaran Idul Fitri mereka belum menerima gaji.

 

Tak tanggung-tanggung, empat bulan gaji mereka tak dibayarkan oleh pihak rumah sakit plat merah tersebut. Karenanya, puluhan pegawai kebersihan itupun mogok kerja, Senin (12/6/2017).

“Sudah empat bulan gaji kami tak dibayarkan pihak rumah sakit. Ketika kami tanya, jawabannya selalu nanti-nanti dan tidak ada kejelasan. Padahal kami ini kan butuh makan dan biaya rumah tangga,” ujar Ati salah seorang pegawai kebersihan.

Diutarakan warga Jalan Dorowati Medan Perjuangan ini, gaji per bulannya hanya sekitar Rp1,5 juta. Sejak bulan Maret, rumah sakit sudah tidak ada membayarkan gaji. Padahal, sebentar lagi mau lebaran.

“Tadi pihak rumah sakit bilang, gaji kami mau dibayar sebulan saja, makanya kami terkejut. Sementara, utang kami di luar untuk kebutuhan makan sudah tiga bulan. Jadi, mana cukup gaji sebulan itu,” sebutnya.

 

Hal senada juga disampaikan Ana. Kata dia, sejak dirinya sudah tujuh tahun bekerja belum pernah terjadi keterlambatan pembayaran gaji seperti ini.

 

“Kami juga heran, katanya rumah sakit enggak ada uang. Padahal sebelum-sebelumnya enggak pernah begini,” cetus Ana. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Tak Bisa Main, Evan Dimas Lemas

Pada laga tersebut, satu gol kemenangan Indonesia diciptakan Marinus Mariyanto Wanewar yang memanfaatkan umpan lambung Septian David Maulana di menit …