Hati-hati Ya, SK Palsu Pengangkatan CPNS Marak Beredar

PNS

PNS

POJOKSUMUT.com, BAGI Anda yang ingin melamar jadi pegawai negeri sipil (PNS) harap berhati-hati. Pasalnya, saat ini beredar SK bodong (palsu) pengangkatan CPNS dari Menteri Hukum dan HAM terkait formasi CPNS tahun 2017.

Modus penipuan ini kabarnya sudah mulai mencuat dan meresahkan masyarakat Karawang.

“Kami meyakini jika SK yang beredar tentang CPNS itu palsu, sebab saat ini BKN memiliki website resmi dan semua pengumuman penerimaan pasti ada di sana,” ungkap Sekretaris BKPSDM Karawang, Asep Aang Rahmatullah, Senin (12/6/2017).

Aang mengatakan pihaknya sudah banyak menerima laporan terkait adanya SK bodong Menteri Hukum dan HAM, tentang pengangkatan CPNS di pusat yang akan ditempatkan di Karawang.

Menurut Aang, adanya surat jadwal pengangkatan CPNS bodong itu diduga menjadi modus penipuan menjelang hari raya lebaran. Sebab hampir setiap tahun selalu ada modus penipuan baru tentang pengangkatan CPNS.

“Jadi kalau ada perantara menawarkan penerimaan pegawai, itu tidak benar karena tidak ada penerimaan CPNS,” katanya.

Aang mengimbau kepada masyarakat jika ada yang mengatasnamakan Pemkab Karawang maupun BKN maka diharapkan, lebih baik melaporkan ke penegak hukum. “Masyarakat harus lebih berhati-hati lagi atas informasi tentang CPNS,” tandasnya.(jar/rmol/mam/JPG/nin)



loading...

Feeds