Memanas! Kos-kosan Dirazia, Kapolsek Tak Terima Pintu Kamarnya Didobrak

Suasana di Mapolres Siantar usai razia.
foto : metrosiantar/JPG

Suasana di Mapolres Siantar usai razia. foto : metrosiantar/JPG

POJOKSUMUT.com, SIANTAR-Razia penyakit masyarakat (pekat) yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI dan kepolisian, Ramah Tamah di Jalan Seram Bawah, Kelurahan Bantan, Siantar Barat, Sabtu (10/6/2017), berujung konflik.

Ini setelah, satu kamar kos yang dirazia ternyata dihuni Kapolsek Siantar Barat Iptu Jasaman Sidabutar. Diapun disebut tidak terima. Bahkan, sempat terjadi perselisihan dan berujung pada laporan pengaduan.

Adalah Toharik (47), pemilik kos-kosan yang melaporkan oknum Satpol PP dengan tuduhan tindak pidana pengrusakan.

Awalnya petugas gabungan bergerak ke kosan Ramah Tamah di Jalan Seram Bawah. Sampai di sana, petugas kemudian merazia satu per satu kamar yang ada. Namun ada sebuah kamar yang terlihat tertutup di sana. Kamar itu diketahui merupakan kamar yang dihuni Kapolsek Siantar Barat Iptu Jarasman Sidabutar selama ini.
Selanjutnya petugas menemui pemilik kos untuk meminta kunci serap kamar tersebut. Tapi sesuai pengakuan pemilik kos, kunci serap kamar itu tidak ada. Tak lama kemudian petugas pun mendobraknya.

Pantauan METRO SIANTAR (grup pojoksumut), setelah razia selesai, siang, suasana di Mapolsek Siantar Barat di Jalan Mataram seketika memanas. Personel Satpol PP terlihat datang. Awalnya, kedatangan itu untuk menyesaikan masalah, namun mendadak suasana ‘panas’.

Apalagi setelah diketahui pemilik kos Toharik membuat laporan pengaduan.

“Kalau diizinkan, seharusnya pakai kunci, bukan mendobrak. Logikanya kan seperti itu,” ujar Kapolsek Siantar Barat Iptu Jasaman Sidabutar kepada Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops) Satpol PP, Arpin Sinaga.

Mendengar perkataan Jasaman, Arpin kemudian mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mendapatkan persetujuan untuk mendobrak pintu kos-kosan yang dihuni Jasaman.

“Kami mendobrak pintu berdasarkan persetujuan bapak Toharik,” tegasnya.



loading...

Feeds

SAH! Besok Kita Lebaran

Menurutnya, hilal terlihat di pada sudut ketinggian 3,88 derajat dengan umur bulan 8 jam 15 menit dan 24 detik. Hal …