Cerita Andien tentang Lagu Baru yang Dibuat Saat Hamil Putra Pertamanya

Andien
foto : Jawa Pos

Andien foto : Jawa Pos

POJOKSUMUT.com, ANDIEN kembali aktif di dunia tarik suara setelah melahirkan putra pertamanya. Dia telah merilis single bertajuk Indahnya Dunia beberapa hari lalu.

Saat mengenalkan single tersebut, Andien mendatangi Jawa Pos sambil ditemani si kecil Anaku Aksara Biru yang masih berusia lima bulan. Irfan Wahyudi atau Ippe, sang suami, turut mendampingi.

Andien bercerita, single itu terasa spesial bagi dirinya karena direkam tiga hari menjelang melahirkan Kawa, panggilan anaknya. Sebelumnya, Andien mengeluarkan single berjudul Belahan Jantungku yang khusus dia persembahkan untuk Kawa.

Dua single itu pun dikerjakan selama hamil. Belahan Jantungku direkam saat Andien hamil delapan bulan. Indahnya Dunia sengaja direkam beberapa hari menjelang persalinan.

’’Memang ingin dapat suasana napas yang sudah ngos-ngosan, suara desperate. Dan, hasilnya sangat memuaskan buat saya,’’ tuturnya.

Baru-baru ini, Andien mencoba untuk merekam lagu tersebut. Namun, menurut dia, hasilnya tidak sebagus yang pertama. Andien mengatakan, Indahnya Dunia berkisah tentang perjalanan hidup yang dirinya rasakan.

’’Saya sampai di titik ini setelah mengalami turning point yang sangat besar, dari gadis jadi istri, lalu jadi ibu,’’ ungkapnya.

Sebuah perjalanan cukup berliku, tapi semua akan indah pada waktunya. Dia mencontohkan, sebelumnya menyiapkan diri untuk menikah di usia 24 tahun.

’’Tapi, kalau waktu itu saya nikah umur 24, lalu punya anak umur 25, mungkin tidak seperti sekarang pengalamannya,’’ jelasnya.

Begitu pula konser yang dia idam-idamkan sejak lama, tetapi baru terwujud pada 2015. Menurut dia, kalau konser itu terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, ceritanya belum tentu seindah yang dia alami pada 2015.

Album ketujuh nanti juga menandai tahun ke-17 karirnya di industri musik Indonesia. Andien kembali berkarya secara indie, seperti album perdananya yang dirilis pada 2000. Alasannya, Andien ingin makin bebas berekspresi.

’’Karena pada akhirnya, sebelum jadi pekerjaan, menyanyi adalah passion saya. Saya tidak ingin lost track,’’ ucap perempuan 31 tahun itu.

Indahnya Dunia diciptakan Satrio Alexa dan diaransemen Nikita Dompas. Rekaman dilakukan di Shoemaker Studio. Lagu bernuansa jazzy tersebut baru bisa di-request di radio-radio. Pekan depan, mulai 16 Juni, lagu itu ada di YouTube dan iTunes.

Di tengah awak redaksi Jawa Pos yang mengejar deadline, Andien menyanyikan Indahnya Dunia yang diiringi petikan gitar Michella, sang manajer. ’’Ini pertama kali akustikan tanpa latihan lho,’’ kata Andien, lantas tertawa.

Andien merasakan pengalaman yang makin istimewa setelah memiliki Kawa. Bocah lucu itu selalu ikut ke mana pun Andien pergi. Di usia 2 bulan, dia sudah diajak show ke Makassar. Tak jarang Andien menyusui sambil di-make up.

’’Makin seru, anaknya juga tenang. Mungkin karena sejak dalam kandungan, dia sudah ikut prosesnya, sudah diajak rekaman,’’ ucap Andien, lantas tersenyum. (nor/c7/na/JPK)



loading...

Feeds