Lagi! Enam Pemuda Lecehkan Gerakan Salat, MUI Mengecam

Kelakuan para pemuda yang melecehakan gerakan salat.

Kelakuan para pemuda yang melecehakan gerakan salat.

POJOKSUMUT.com, PINRANG-Kelakuan para pemuda yang melecehkan gerakan salat kembali mencuat. Tak lama setelah tujuh pemuda meminta maaf karena memparodikan salat taraweh, kali ini kembali enam pemuda melakukan hal yang sama.
Ini terkuak lewat akun Facebook milik Rusli Gemboz. Dia mengupload foto-foto yang dinilai telah melecehkan salat itu.

Dalam foto tersebut ada enam pemuda yang salat tanpa mengenakan baju. Cara salatnya pun awur-awuran terkesan melecehkan agama. Informasi yang dihimpun FAJARONLINE (grup pojoksumut), aksi ini dilakukan di salah satu masjid yang ada di kelurahan Salo, Kecamatan Watang Sawitto, Makassar.

Ketua MUI Pinrang, Makassar, AGH Yunus Samad, mengecam perbuatan tersebut. Dia pun meminta aparat hukum untuk mencari siapa oknum yang berani melecehkan salat tersebut.

“Salat ini tiangnya agama dan sakral dalam Islam. Ini sama saja dengan melecehkan agama,” tambahnya.

Ketua Forum Jurnalis Muda Lasinrang, Haris, ikut mengecam perbuatan tersebut. Kata dia, ini sudah melecehkan salat dan Agama Islam.

“Tentu kami kecam aksi ini. Kami berharap aparat hukum dan pihak terkait segera cari tahu siapa yang berbuat ini,” tambah mantan Ketua PMII Pinrang ini, Selasa (13/6) hari ini. (ful/fajar/jpg/nin)



loading...

Feeds