Terekam CCTV, Calon Dokter Cantik dan Pemberani Itu Tewas Ditembak Begal Sadis

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan bersama jajarannya mendatangi lokasi penembakan. (Tumpak Mangasi Tampubolon/Indopos/JPG

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan bersama jajarannya mendatangi lokasi penembakan. (Tumpak Mangasi Tampubolon/Indopos/JPG

POJOKSUMUT.com, AKSI sadis begal memakan korban seorang gadis cantik bernama Italia Chandra Kirana Putri (23). Dia tewas ditembak di bagian dada saat memergoki aksi sang pelaku di depan rumahnya di Jalan Gunung Raung, Perumahan Bugel Indah, Blok B6, RT: 02/10, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin siang (12/6/2017).

Calon dokter itu tewas saat mencoba mempertahankan motor Honda Beat hitam bernopol B 3378 CFH miliknya yang hendak dicuri.

Saksi mata yang juga tetangga korban, Agus mengatakan, peristiwa penembakan terhadap perempuan muda yang akrab disapa Ita itu tejadi sekira pukul 13.40 WIB. Saat itu kondisi perumahan memang sedang lengang.

Agus yang tengah membersihkan rumahnya mendengar suara minta tolong dibarengi dengan suara letusan senjata api di depan rumah korban. Mendengar itu dia pun langsung keluar rumah. Agus lantas melihat dua orang pria menunggangi motor metik tancap gas ke arah jalan raya keluar dari komplek perumahannya.

”Gak sempat lihat wajah pelaku, yang saya dengar teriakan minta tolong dan suara tembakan. Sepertinya Ita ditembak karena melawan saat pelaku curanmor mengambil motornya. Yang lebih detail melihat aksi itu ibu korban. Memang motor korban yang mau dicuri pelaku,” katanya kepada INDOPOS (Jawa Pos Group), kemarin (12/6/2017).

Lebih lanjut, Agus menyatakan, sejumlah warga di dalam perumahan itu mencoba mengejar pelaku pencurian motor yang menembak tetangga mereka. Namun usaha itu tak membuahkan hasil. Lantaran pelaku sudah menghilang di keramaian jalan raya. Agus hanya mengingat kedua pelaku menggunakan sepeda motor Honda Beat berwarna biru.

”Sebagian warga coba bawa Ita ke Rumah Sakit Sariasih, saya hanya lihat dia itu tertembak di bagian dada sebelah kanan. Gak lama polisi datang ke sini, dan saya sudah berikan keterangan. Mungkin aksi itu terekan salah satu CCTV milik warga di depan rumah korban,” paparnya juga.

Agus mengungkapnya, Ita merupakan calon dokter gigi yang baru lulus dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisaksi. Saat ini, dia sedang co-ass (co assisten) alias magang di salah satu rumah sakit. Menurutnya, selama bertetangga korban merupakan gadis yang supel, mudah berbaur, dan sangat pemberani.

”Memang Ita orangnya sangat berani dan sangat penyayang sama anak kecil. Ya semua kami kaget jika korban penembakan,” katanya.

Kapores Metro Tangerang Kota, Kombespol Harry Kurniawan mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus penembakan tersebut. Selain meminta keterangan delapan saksi mata termasuk orang tua korban, polisi juga memeriksa rekaman CCTV yang ada di salah satu rumah tetangga korban.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) pihaknya hanya menyita satu barang bukti berupa sebuah helm yang diduga milik pelaku yang tertinggal. ”Tim masih menyelidiki. Yang pasti kami akan buru pelaku penembakan ini. Aksi pelaku sangat kejam,” terangnya.

Dia mengatakan, peristiwa terjadi saat korban memergoki pelaku saat hendak mencuri motor yang terparkir di depan rumahnya. ”Karena takut korban berteriak, pencuri motor yang terpergok itu meletuskan senjatanya ke arah korban,” kata mantan Kapolres Depok itu.

Harry menambahkan, dari keterangan ibu korban sebelum ditembak, gadis malang itu sempat melemparkan sapu lidi ke arah salah satu pelaku yang hendak mencuri motornya sembari berteriak minta tolong. Bahkan, perlawanan yang dilakukan korban itu membuat pelaku curanmor kesal dan langsung menembaknya.



loading...

Feeds