Wow! Buah Pisang Ini Keluar dari Batang

Pisang yang berbuah di bagian batang.
foto : newtapanuli/JPG

Pisang yang berbuah di bagian batang. foto : newtapanuli/JPG

POJOKSUMUT.com, SIBOLGA-Penampaka pisang di Jalan Sibual-buali, Kelurahan Huta Tonga-tonga, Kecamatan Sibolga Utara berbeda dari biasanya. Pasalnya, di rumah warga bermarga Situmeang, pisang yang berbuah dari batangnya.

Sontak, keanehan tersebut mengundang rasa penasaran warga. Berbagai tanggapan muncul. Ada yang berharap fenomena tersebut pertanda kebaikan terhadap kampung tersebut. Seperti yang dikatakan br Sinaga, warga sekitar. Dengan berbahasa Batak, dia berharap agar keanehan tersebut mendatangkan berkat bagi mereka.

“Mudah-mudahan ini pertanda baik bagi warga kampung kami,” katanya, Senin (12/6/2017).

Lain halnya dengan seorang warga lainnya, ibu-ibu ini mengaku kalau kejadian tersebut tidak begitu aneh. Dia mengumpamakan pohon pisang tersebut seperti anak yang lahir di luar kandungan.

“Seperti anak lahir di luar kandunganlah namanya ini,” ujarnya.

Sementara, boru Situmeang, pemilik pohon pisang yang ditemui di rumahnya mengaku kalau kejadian tersebut baru pertama kali dialaminya. Dia tak menyangka banyak warga yang datang hanya ingin melihat langsung fonomena tersebut.

“Sudah banyak yang datang, mungkin yang datang itu bercerita lagi sama yang lain, makanya banyak yang bertanya,” katanya.

Diceritakan, saat itu dia menduga kalau pohon pisangnya yang aneh tersebut akan mati karena kondisi batangnya yang layu. Namun, sekitar 2 minggu yang lalu, dia meihat keanehan, ada tandan pisang yang berbuah lebat keluar dari dalam batang. Padahal, sebelumnya dia tidak meihat ada jantung pisang yang muncul.

“Baru 2 minggu yang lalu aku yang pertama melihat. Kalau suamiku awalnya nggak tahu. Kukira pohonnya ini mau mati. Kulihat, kok ada buah pisang yang keluar dari batangnya. Kan aneh. Harusnya, jantung pisang dulu yang keluar. Tapi, ini tidak ada jantung, langsung buah yang keluar,” ungkapnya.

Menurutnya, ini kali pertama keunikan terjadi sejak dia menanam pisang beberapa tahun lalu. Dan, tidak ada tanda-tanda apapun dengan fenomena alam tersebut.

“Kalau ini, anak-anaknya ini yang tumbuh. Kalau pohon pertamanya sudah berbuah dan sudah ditebang. Kalau ini, yang tumbuh sendirinya ini, ada beberapa pohon lagi. Tapi, ukuran batangnya, kalau dibandingkan dengan pohon pertamannya jauh lebih kecil. Kalau pohon pertama itu besar,” tukasnya.

Dia mengatakan bahwa pisang tersebut adalah pisang tandan karena bentuknya kecil-kecil.

“Pisang tandan namanya ini. Kecil-kecil buahnya. Ada juga yang bilang ini pisang herek (monyet, red),” pungkasnya.

Bagi warga yang penasaran ingin melihat langsung, bisa datang ke Jalan Sibual-buali Ujung, persis di kaki bukit di belakang rumah boru Situmeang, pemilik pohon pisang. (ts/ara/newtapanuli/jpg/nin)



loading...

Feeds

Rambut Baru Mel B Panen Kritikan

Model rambut Mel B ini terlihat hanya sesaat setelah hakim memutuskan menolak permintaannya dalam kasus dengan suaminya Stephen Belafonte.