2.153 Pendaftar SBMPTN di Unimed Dinyatakan Lulus

ilustrasi calon mahasiswa baru.
foto : dok/pojoksumut

ilustrasi calon mahasiswa baru. foto : dok/pojoksumut

 

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Universitas Negeri Medan (Unimed) telah mengumumkan calon mahasiswa baru tahun 2017 yang lulus jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada Selasa (13/6/2017) kemarin.

 
Hasil pengumuman SBMPTN Panlok 14 Medan ini, Unimed menerima 2.153 mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus.

 

 

Mereka lolos setelah melalui persaingan yang cukup ketat. Tercatat sebanyak 45.178 pendaftar bersaing ingin kuliah di Unimed melalui jalur SBMPTN. Dari jumlah yang dinyatakan lulus tersebut tercatat 443 penerima Beasiswa Bidik Misi.

 

 

Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom MPd mengatakan, ada lima prodi favorit di Unimed yang peminatnya terbanyak. Antara lain PGSD (3.953 pendaftar, lulus 148), Manajemen (2.477 pendaftar, lulus 61), Pendidikan Biologi (2.060 pendaftar, lulus 93), Akuntansi (1.926 pendaftar, lulus 55) dan Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (1.915 pendaftar, lulus 37).

 

 

“Perlu diketahui masyarakat juga bahwa dari data pendaftar yang memilih Unimed melalui dua jalur yang telah selesai prosesnya, yakni SNMPTN dan SBMPTN terlihat jumlah pendaftar semakin bertambah dan persaingan semakin ketat. Kami bersyukur atas kepercayaan masyarakat ini, dan kami akan terus meningkatkan mutu lulusan dengan melakukan program-program unggulan yang mendukung kemajuan, kualitas SDM tenaga pendidik dan kependidikan, ungkap Syawal, Rabu (14/6/2017).

 
Kepala Bagian Humas Unimed M Surip menambahkan, para peserta SBMPTN yang telah dinyatakan lulus ke Unimed dapat segera melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Bagi peserta yang telah dinyatakan lulus perlu dicermati untuk segera melengkapi dokumen dan melakukan registrasi secara online.

 
Sebab, jika pada waktu yang telah ditentukan tidak melakukan daftar ulang, maka dengan alasan apapun haknya sebagai mahasiswa Unimed dinyatakan gugur.

 
“Kami imbau agar segera melihat informasi tentang jadwal dan tata cara registrasi online melalui website http://unimed.ac.id, sehingga bisa mengetahui dokumen apa yang butuhkan dan tidak terlambat dalam registrasi online atau membayar uang kuliah UKT. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds