Info Penting, Ruas Jalan Tol Ini Dibuka Khusus untuk Pemudik di Sumut, Gratis!

Gubernur Sumut tinjau jalan tol yang bisa digunak untuk lebaran tahun ini.
foto : rmol/jpg

Gubernur Sumut tinjau jalan tol yang bisa digunak untuk lebaran tahun ini. foto : rmol/jpg

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kabar baik datang untuk warga Sumatera Utara jelang lebaran tahun ini. Pasalnya, jalur jalan tol Kualanamu-Tebingtinggi dan ruas jalan tol Medan-Binjai akan dibuka.

Berdasarkan jadwal yang diterima, ruas tol tersebut akan beroperasi mulai pada H-10 Lebaran, atau 2 hari lagi. Namun dari tiga seksi ruas jalan, hanya satu seksi ruas jalan sepanjang hampir 6 KM saja yang bisa di pergunakan oleh para pemudik.

Pihak Hutama Karya, selaku pekerja proyek pembangunan jalan tol sepanjang 17 KM ini, menyatakan siap untuk mengoperasikan jalan tol tersebut.

Seluruh ruas jalan di Seksi 3, mulai dari pintu gerbang tol, hingga pintu Exit, telah selesai di kerjakan. Pihak Hutama Karya hanya tinggal melakukan finishing, berupa pengecatan dan pemasangan rambu jalan tol.

Sedangkan ruas jalan tol Medan-Binjai, seksi 1 dan seksi 2, masih terus dalam pengerjaan dan belum bisa di pergunakan oleh para pemudik.

Seksi 1 ruas jalan tol Medan-Binjai, di mulai dari pintu masuk Megawati Binjai, dan akan keluar di pintu tol Sei Semayang, dengan jarak hampir 6 KM.

Manager Pembangunan Jalan tol Medan-Binjai, Hestu Budi, saat di konfirmasi awak media, Rabu (14/6/2017) mengatakan, nantinya penggunaan jalan tol Medan-Binjai untuk para pemudik masih gratis atau tidak berbayar, namun hanya di buka pada siang hari saja.

“Pada saat malam hari, jalan tol tersebut akan di tutup, hal ini karena sarana penerangan jalan tol yang belum memadai,” ucapnya.

Dengan dioperasikannya jalan tol Medan-Binjai, setidaknya para pemudik dapat menghindari kemacetan jalan di kawasan Diski, Kabupaten Deliserdang.

Selain itu, ruas jalan tol Kualanamu-Sei Rampah sepanjang 41,6 km juga akan dibuka.

Dirut Jasa Marga Agus Suharjanto, mengatakan pembukaan ruas tol ini hanya dilakukan sementara untuk mendukung mudik saja. Selanjutnya, mereka akan kembali menutupnya untuk kelanjutan pembangunan.



loading...

Feeds