Temuan Sel Mewah, Yasona Laoly Copot Kalapas Cipinang

Sel mewah Haryanto (Ist For JawaPos.com/JPG)

Sel mewah Haryanto (Ist For JawaPos.com/JPG)

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Kunto Wiryanto harus menerima risiko atas temuan sel mewah narapidana. Dan, Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly telah memutuskan mencopot Kunto.

Selain, Kalapas Cipinang, Yasona juga memecat Kepala Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Lapas Cipinang.

Yasona juga langsung memerintahkan Dirjen Pemasyarakatan dan Kantor Wilayah Hukum dan HAM DKI untuk mengusut tuntas kasus itu. “Siapa saja yang terlibat harus dihukum,” tegas Yasona, dalam keterangannya yang diterima wartawan, Rabu (14/6/2017) seperti dilansir JawaPos.com (grup pojoksumut)

Selain memecat dua orang tadi, dia juga memerintahkan Tim Pemeriksa dan Kanwil DKI untuk menelusuri seluruh pegawa Lapas Cipinang yang diduga terlibat dalam kasus ini.

“Saya tidak mentolerir hal-hal pemberian fasilitas kepada warga Binaan Pemasyarakatan, dan akan melakukan tindakan tegas terhadap pegawai KemenkumHAM yang melakukan tindakan itu,” imbuhnya.

Tak hanya itu, ia juga memerintahkan seluruh Kalapas dan Karutan untuk melakukan sidak ke seluruh blok tahanan dan narapidana setiap hari. “Ini untuk meminimalisir segala tindakan yang melanggar hukum,” jelasnya.

Sebelumnya Kepala BNN Komjen Budi Waseso mengatakan, di dalam sel tahanan yang digeledah tersedia peralatan lengkap. Mulai dari CCTV, AC akuarium berisikan ikan arwana, televisi, token dan sejumlah telepon genggam.

“Dalam Lapas Cipinang ada set kitchen, bisa mesan makanan cepat saji, merawat ikan (arwana) hingga nyabu,” kata dia. (elf/JPG/nin)



loading...

Feeds