Wow! Ternyata Dia Artis dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia

Puff Daddy
foto : billboard

Puff Daddy foto : billboard

POJOKSUMUT.com, KEJUTAN datang dari artikel Majalah Forbes saat mengumumkan daftar terbaru 100 entertainer dengan pendapatan tertinggi pada Senin malam lalu.

Ternyata bukan Beyonce yang tahun lalu album Lemonade-nya meledak. Bukan pula Dwayne Johnson yang menjadi aktor terkaya. Melainkan Puff Daddy atau Sean ’’Diddy’’ Combs.

Sejak 1 Juni 2016 hingga 1 Juni 2017, rapper 47 tahun itu meraih pendapatan USD 130 juta atau setara Rp 1,7 triliun. Bila dibandingkan dengan musisi lain, dia memang tidak terlalu eksis beberapa tahun terakhir. Pendapatan fantastis tersebut diperoleh dari hasil kerja sama dengan perusahaan vodka Diageo’s Ciroc. Juga, kepemilikan saham di beberapa perusahaan seperti Revolt TV, produsen minuman DeLeón, dan air minum beralkali AQUAhydrate.

Forbes menyebutkan, Diddy memperoleh pemasukan terbesar saat Global Brands Group (GBG) mengakuisisi sepertiga saham clothing line miliknya, Sean John, pada November tahun lalu. Dari penjualan itu, Combs mengantongi sekitar USD 70 juta (Rp 960 miliar).

’’Kerja sama baru kami dengan CAA-GBG menyediakan kesempatan untuk meraih konsumen milenial di tingkat global, memenuhi potensi (Sean John, Red) sebenarnya,’’ kata Diddy pada November 2016 dilansir dari WWD. Pundi-pundi pendapatan mantan kekasih Naomi Campbell tersebut makin tebal ketika menghelat konser Bad Boy Family Reunion Tour.

Konser itu diadakan di 24 kota di AS sejak 25 Agustus sampai 8 Oktober. Di antaranya, di Kansas City, New York, Washington DC, Boston, dan Los Angeles. Konser tersebut begitu ngehit sampai harus menambah satu hari lagi dari timetable yang sudah disusun. Bahkan, tiket konser di Brooklyn, New York, pada Mei terjual habis hanya dalam 7 menit.

Bagi yang bertanya-tanya di mana posisi kekayaan Beyonce, dia berada di bawah Diddy. Queen Bey mengumpulkan USD 105 juta (Rp1,3 triliun) sepanjang tahun. Pendapatan kasar konser Formation World Tour pada akhir 2016 mencapai USD 250 juta atau Rp3,3 triliun. Saat ini penyanyi Drunk in Love itu break menanti kelahiran anak kembarnya.

Di bawah Beyonce, berturut-turut ada kreator dunia Harry Potter J.K. Rowling, rapper Drake, dan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo (lihat grafis). Oh iya, ngomong-ngomong, di mana Taylor Swift? Tahun lalu dia memuncaki Celebrity 100 List Forbes dengan penghasilan hingga USD 170 juta (Rp2,2 triliun). Tahun ini, karena tidak sedang mengeluarkan album dan menyelenggarakan konser, dia hanya mengumpulkan USD 44 juta atau setara Rp 584,7 miliar.

Sepanjang 2015 dan 2016, pemasukan terbesarnya tahun lalu didapat dari konser The 1989 World Tour yang dilangsungkan mulai 5 Mei hingga 12 Desember 2015. Konser promosi album kelima Swift tersebut meraup pendapatan kotor USD 256 juta (Rp3,4 triliun). Karena itu, tidak heran kalau tahun ini perolehannya merosot hingga 70 persen dan dia tercecer di peringkat ke-49.



loading...

Feeds