Yahoo Bakal Tinggal Nama! Begini Jadinya Nasib Email Kita

Yahoo
foto : pixabay

Yahoo foto : pixabay

POJOKSUMUT.com, PERUBAHAN besar terjadi di Yahoo. Ini setelah Verizon sekarang resmi menjadi pemilik Yahoo, salah satu portal Web original.

Verizon memenangkan proses pembelian yang berlangsung sejak 2016 dengan membayar USD 4,8 miliar (setara Rp63,7 triliun) untuk membeli Yahoo. Angka itu lebih murah dari harga awal setelah terungkap kebocoran data yang terjadi di Yahoo.

Deal itu mengartikan tidak ada lagi Yahoo. Verizon menggabungkan Yahoo dengan AOL, raksasa Web lain yang dimiliki Verizon untuk membentuk Oath. Oath adalah perusahaan baru dengan 50 lebih media dan brand teknologi termasuk AOL.com, HuffPost, Yahoo Sports, and Yahoo Mail.

”Kami bersemangat untuk fokus menjadi perusahaan terbaik untuk konsumen media dan partner terbaik untuk pemasang iklan, konten, dan partner publikasi,” kata Tim Armstrong, mantan CEO AOL, yang sekaran menjadi CEO Oath.

Lantas, apa yang kemudian berubah? Terutama untuk lebih dari semiliar pengguna fitur Yahoo yang terkenal seperti Yahoo Mail, Yahoo Finance, dan Tumblr? Untuk saat ini, belum ada. Pengguna Yahoo dan AOL bisa mengklik fitur andalan tersebut di home page Oath. Tetapi, halaman tradisional Yahoo Mail, Yahoo Finance, Tumblr, dan AOL.com juga masih ada.

Armstrong mengatakan brand-brand lama tersebut masih bisa digunakan.

”Jika Anda sudah lama tidak log-in, sebaiknya segera log-in dan mengganti password Anda demi keamanan,” katanya.

Bagaimana dengan Yahoo Fantasy Sports? Fitur ini pun masih ada. Yahoo Sports masih terkenal dan tidak ada dihapuskan. ”Sampai saat ini tidak akan ada fitur yang dihapuskan dari Yahoo atau AOL,” kata Caroline Campbell, senior presiden untuk brand dan komunikasi AOL. Tetapi memang brand perusahaan akan diganti dengan Oath. (usatoday/tia/JPK/nin)



loading...

Feeds