Gara-gara Ridwan Kamil, Persib Disanksi PSSI

Foto saat Ridwan Kamil masuk ke ruang ganti pemain.

Foto saat Ridwan Kamil masuk ke ruang ganti pemain.

POJOKSUMUT.com, PERSIB Bandung harus menerima konsekuensi atas insiden masuknya Ridwan Kamil masuk ke ruang ganti jelang laga melawan Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, beberapa hari lalu.

Pasalnya, hal ini menyalahi aturan dari regulasi liga. Pada Bab 1 Pasal 6 Ayat 2 Poin O tertulis setiap tim menjamin bahwa tidak ada personil yang tidak berhak untuk memasuki ruang ganti tim.

Ridwan Kamil sendiri termasuk dalam tamu VIP karena statusnya sebagai kepala daerah namun dengan beberapa syarat seperti yang tertera pada Bab IV Pasal 27 Ayat 4 yaitu setiap klub yang bertanding diperbolehkan mendapat akses masuk khusus bagi tamu VIP. Tapi, itu setelah laga.

Apabila melanggar, tim terancam mendapat sanksi berupa denda sebesar Rp100 juta sesuai dengan Bab 1 Pasal 6 Ayat 2 Poin T.

“Ya itu soal masuknya Ridwan Kamil sudah pasti akan dihukum. Karena itu sudah melanggar regulasi,” Chief Operating Officer PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalomboboy.

Selain itu, ancaman dari Komisi Disiplin PSSI juga bakal terjadi karena ulah suporternya yang turun ke lapangan saat vs Bhayangkara FC.
Insiden masuknya supoter Persib terjadi pada 5 Juni lalu. Kala itu, para suporter masuk usai Persib kebobolan dua gol oleh BFC.

Para suporter masuk ke lapangan sebagai bentuk protes dan kecewa kepada pemain. Bahkan, ada juga flare yang menyala di tribun.

“Secara regulasi umumnya, suporter Persib juga kena bukan cuma panpel Bhayangkara FC. Karena klub juga kan harusnya bisa bina suporternya,” ungkapnya.(ies/jpg/nin)



loading...

Feeds