Hore! Cuti Bersama Lebaran Tahun Ini Bertambah Jadi Lima Hari

ilustrasi
pixabay

ilustrasi pixabay

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Pemerintah menetapkan tanggal 23 Juni 2017 sebagai cuti bersama. Hal ini tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2017 tentang Cuti Bersama 2017.

Dengan demikian cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah bertambah menjadi 5 hari, yakni tanggal 23, 27, 28, 29, dan 30 Juni 2017 (Jumat, Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat).

Keputusan Presiden yang ditandatangani Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada 15 Juni tersebut juga menjelaskan jika cuti tidak mengurangi hak cuti tahunan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Cuti tahunan tetap 12 hari.

Keputusan Presiden itu dalam rangka mewujudkan efisiensi dan efektivitas hari kerja serta memberikan pedoman bagi instansi Pemerintah dalam melaksanakan cuti bersama 2017.

Penambahan cuti bersama pada Jumat 23 Juni 2017, setelah sebelumnya diajukan oleh Kepolisian Republik Indonesia agar hari tersebut dijadikan sebagai hari cuti bersama.

Menurut Polri, jika cuti bersama ditambah dapat memberikan keleluasaan masyarakat dalam memilih hari untuk pulang ke kampung halaman, sehingga dapat meminimalisir kemacetan. (rmn/indopos/jpg)



loading...

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …