Apes! Jadi Korban Rampok, Bendaraha Dishubkominfo Wajib Ganti Ratusan Juta

Aksi perampok yang terekam CCTV, hingga kini belum tertangkap.

Aksi perampok yang terekam CCTV, hingga kini belum tertangkap.

POJOKSUMUT.com, HONONER yang berkerja di lingkup Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Bungo, Jambi harus bersabar. Ini dikarenakan gaji bulanan yang seharusnya sudah diterima kali ini agak lama didapatkan. Kemungkinan mereka baru bisa gajian sesaat jelang lebaran.

Syaratnya, bila bendahara Dishubkominfo Yankas Dharma Putra telah mengganti uang kantor yang hilang dirampok tersebut.

Lumayan besar uang yang hilang dirampok tersebut. Menurut Wahyu Sarjono, Plt Kadis Dihubkominfo Kabupaten Bungo, nilainya mencapai Rp196 juta. Selain gaji pegawai honor, sebagian uang tersebut untuk kebutuhan operasional kantor.
“Hilang dirampok usai dia (bendahara) dari Bank BPD Kabupaten Bungo Senin lalu,” katanya kemarin.

Wahyu memastikan honorernya belum gajian sekarang. Ia juga memastikan uang kantor yang hilang dirampok tersebut akan diganti yang bersangkutan.

“Kasus ini terjadi akibat kelalaian dia, bendahara dinas. Jadi, wajib diganti,” tegasnya.

“Insya Allah yang bersangkutan sudah bersedia untuk mengganti. Rencananya dia akan mengganti kerugian tersebut jelang lebaran. Jadi, bisa kita pastikan jelang lebaran ini semuanya sudah kita gaji,” paparnya.

Terpisah, salah seorang honorer yang meminta namanya untuk tidak ditulis mengatakan uang tersebut sangat diharapkannya. “Walau nilainya kecil, sebagai honorer, uang itu sangat berharga. Apalagi menghadapi lebaran yang akan tiba ini. Saya berharap, secepatnya uang tersebut diganti sehingga kami bisa gajian,” katanya.

Meski begitu, honorer tersebut tidak mau berprasangka buruk. “Mungkin bendahara lagi apes. Tapi, bila dia cepat ke kantor mungkin kejadiannya tidak seperti itu,” tuturnya.

Ternyata bukan hanya honorer saja. Sejumlah petugas keamanan bandara juga masuk korban dimana gajinya telat dibayar akibat kasus perampokan tersebut.

Diketahui, Bendahara Dishubkominfo Yankas Dharma Putra Kamis (8/6) siang atau pukul 12.15 menjadi korban perampokan. Kala itu korban yang tengah singgah di toko ban Abadi Jaya di kawasan Simpang SKB dirampok dua orang tak dikenal. Kaca mobil korban dipecah ketika yang bersangkutan dalam toko. Akibatnya sejumlah uang milik kantor raib digondol para perampok.

Kejadian tersebut terekam CCTV. Namun hingga kini pelaku belum bisa ditangkap.(frs/dar/jpg/nin)



loading...

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …