Janji Pekerjaan Layak Tak Terwujud, Sumurung Siregar Ancam Bela Daerah Lain

Sumurung Siregar
foto : ist for pojoksumut

Sumurung Siregar foto : ist for pojoksumut

POJOKSUMUT.com, KEKECEWAAN mendalam dirasakan pegulat andalan Sumatera Utara, Sumurung Siregar. Ini setelah janji manis mendapatkan pekerjaan bagi peraih emas PON yang diberikan Gubenur Sumatera Utara, tak juga direalisasikan.

Sumurung yang meraih emas PON 2016 di Jawa Barat lalu, hanya diterima sebagai satpam di salah satu BUMD di Sumut. Hal tersebut diucapkan saat acara buka puasa bersama PGSI Sumut di Medan, kemarin (15/6/2017).

“Kalau rekomendasi pekerjaan memang sudah keluar. Saya juga sudah dipanggil oleh Dirut perusahaan itu dua pekan lalu, tapi sesuai pembicaraan saya diterima hanya sebagai satpam atau pun operator dan boleh bekerja mulai 1 Juli mendatang,” ungkapnya.

“Ya kalau untuk jadi Satpam aja, apa artinya emas di PON lalu. Padahal itu sesuai janji Gubsu yang memberikan pekerjaan yang layak bagi atlet berprestasi nasional. Kalau tetap tak ada perubahan, mending saya main di provinsi lain untuk PON mendatang,” tukasnya.

Sumurung sendiri telah melaporkan hal tersebut kepada Pengprov Persatuan Gulat Sumatera Utara (PGSI Sumut).

“Ya saya telah bicara sama Pak Rajamin Sirait selaku Ketua PGSI Sumut. Beliau menyarankan agar saya membuat surat keberatan akan hal tersebut untuk diteruskan ke KONI dan Dispora. Surat itu sudah saya buat,” terangnya.

“Harapan saya pastinya, para atlet diberikan pekerjaan yang layak karena kan sudah membawa harum nama provinsi,” tutupnya.

Sumurung sendiri merupakan salah seorang aset berharga bagi Sumatera Utara, apalagi dia masih sangat berpeluang besar menyumbangkan emas bagi Sumut pada PON mendatang di Papua tahun 2020 maupun PON selanjutnya tahun 2024. (*/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …