Duarr! Tabung Gas 3 Kg Meledak di Warung Bakso, Sekeluarga Mengalami Luka Bakar

Korban mendapatkan perawatan usai insiden tabung gas.
foto : metrotabagsel/JPG

Korban mendapatkan perawatan usai insiden tabung gas. foto : metrotabagsel/JPG

POJOKSUMUT.com, SIDIMPUAN-Insiden tabung gas 3 Kg meledak menimpa satu keluarga pemilik usaha Bakso Abrag di Jalan Imam Bonjol, Aek Tampang, Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Jumat (16/6/2017) kemarin.

Akibatnya, satu keluarga yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak mengalami luka bakar.

Dari informasi yang didapat, kejadian nahas itu terjadi sekira pukul 14.30 WIB. Saat itu pemilik warung bakso sedang menyiapkan dagangannya.

Nur (20), salah seorang anggota keluarga, awalnya ia menghidupkan kompor gas yang ada di dekat tempat dagangannya. Rupanya terdengar suara desisan yang keluar dari dalam tabung. Setelah dilihat, ada bagian yang bocor.

Khawatir terjadi apa-apa, Nur pun membawa tabung gas ukuran tiga kilogram itu ke dalam kamar mandi yang rupanya tanpa dilengkapi ventilasi. Setelah itu, Nur pun pergi ke bagian dapur.

Tiba-tiba saja, ketika ia menghidupkan kompor, api dengan cepat menyambar dari kompor yang dihidupkannya ke arah bagian kamar mandi dan ruangan yang sudah menyebar aroma gas. Saat itu pula, empat orang yang ada di dalam ruangan terkejut dan mengalami luka bakar.

“Tabungnya bocor, terus saya bawa ke kamar mandi. Rupanya pas saya menghidupkan kompor yang dekat dengan kamar mandi, tiba-tiba api langsung menyambar dengan cepat,” tukasnya dan mengaku ada empat keluarganya mengalami luka bakar.

Adapun keempatnya; Dedek (52), Heru (28), Asri (25), dan Endro bocah yang masih berusia tiga tahun.

Dari keempat korban, Asri diketahui mengalami luka bakar yang paling parah, wanita yang diketahui sedang hamil ini mengalami luka di bagian wajah, tangan dan kedua kakinya, begitu juga dengan Endro anaknya. Hingga kini, keempatnya masih mendapat perawatan di RSUD Kota Padangsidimpuan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan AKP Zul Effendi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dan pihaknya juga sudah turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab terjadinya peristiwa tersebut.

“Ada tabung gas yang bocor, dan pemilik warung kurang hati-hati sehingga sewaktu menghidupkan kompor, api menyambar. Ada empat korban dan sudah mendapat perawatan di rumah sakit,” jelasnya.(yza/mt/jpg/nin)



loading...

Feeds