Berhijab Membuat Terry Putri Lebih Tentram

Terry Putri saat mengisi salah satu acara bersama komedian Komeng 
foto : Instagram

Terry Putri saat mengisi salah satu acara bersama komedian Komeng foto : Instagram

POJOKSUMUT.com, PERUBAHAN Terry Putri menjadi menjadi muslimah yang baik terus dilakukan. Ya, perempuan kelahiran Banjarmasin tersebut kini memang jauh berbeda dari sebelumnya.

Ya, dirinya kini jauh dari kesan seksi dan rambut terurai. Dalam balutan gamis pink serta jilbab peach dirinya tampil begitu cantik dan terlihat fresh saat ditemui Kaltim Post (grup pojoksumut), Jumat (16/6/2017) di Food Avenue, Balikpapan Ocean Square (BOS), eks Balcony City.

Dengan gaya ceplas-ceplosnya Terry bercerita mengenai proses hijrah mengenakan hijab. Bukan karena mimpi atau kehilangan orang terkasih, hidayah mengenakan hijab itu datang sejak 2014.

Tidak ada yang memaksa ia agar berubah. Kesadaran datang dalam dirinya sendiri. Sebelumnya dia pun rutin mengikuti tafakuran di Majelis Mutiara Tauhid, bersama aktris-aktris lain seperti Dewi Sandra dan Nuri Maulida.

“Dulu masih buka-tutup selama delapan bulan, pas ketemu orang saya buka hijab dan saat sendirian di rumah saya malah berhijab. Sekarang semoga tetap istiqomah,” tutur perempuan kelahiran 40 tahun silam.

Menanggapi perubahan dirinya, banyak orang begitu terkejut terlebih saat itu tengah menjalani beberapa kontrak. Terlebih kebijakan perusahaan yang tak memperbolehkan mengenakan pakaian tertutup. Tekadnya kuat. Kontrak pun terpaksa diputus yang berimbas pada denda yang mesti dia bayar. Kehilangan miliaran rupiah Terry tetap ikhtiar. Karena percaya kasih sayang Tuhan kepadanya lebih besar.

“Saya berpikir, jika masuk penjara karena konsekuensi melanggar kontrak dijadikan sebagai pelebur dosa, saya ikhlas. Alhamdulillah semua masalah tersebut kini terselesaikan dengan baik,” kata Terry mengulas senyum legawa.

Meski tak lagi begitu eksis di layar televisi, rupanya mantan istri Rully Johan ini disibukkan dengan kegiatan kajian di luar kota, acara off air hingga terbaru merintis bisnis clothing, Territory. Mengenakan pakaian tertutup membuatnya merasa lebih nyaman. Dulu koleksi gamis yang dimiliki tak sebanyak sekarang. Yang hanya kerap dipakai sewaktu Lebaran tiba.

“Ketika berpakaian terbuka saya pernah mengalami pelecehan, merasa tidak nyaman, kegalauan menjalani hidup dan suka mengeluh. Sekarang merasa lebih tentram. Malah sekarang banyak orang yang mengirimi saya baju gamis sampai sekarang,” ungkap penyuka olahraga ini.

Menanggapi fenomena aktris berhijab saat Ramadan, bagi perempuan yang masih betah sendiri ini semua butuh proses. Sebab hidayah tidak datang secara instan dan menghargai usaha tersebut. Dari pengalaman sendiri, ia tak ingin men-judge orang lain, karena bisa jadi orang tersebut lebih baik darinya.

“Teman saya seorang model yang kerap berpakaian seksi, tapi ternyata ibadahnya jauh lebih baik. Dialah yang mengajak saya mengikuti pengajian, dan membuat saya berhijrah kini. So please don’t judge people by cover,” tutup Terry. (*/lil/tom/k18)



loading...

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …