Dipecat Sriwijaya FC, Pelatih Asal Brasil Ini Masih Betah di Indonesia

Lessa akhirnya dicopot dari posisinya. (Budiman/Sumatera Ekspres)

Lessa akhirnya dicopot dari posisinya. (Budiman/Sumatera Ekspres)

POJOKSUMUT.com, MANAJEMEN Klub Liga 1 Sriwijaya FC (SFC) bertindak tegas dengan memecat sang pelatih Osvaldo Lessa. Ini lantaran torehan hasil yang kurang memuaskan. Tepatnya usai takluk dari Persija Jakarta, SFC secara resmi memecat Lessa.

Performa tim berjuluk Laskar Wong Kito memang kurang stabil. Dari lima laga terakhir contohnya, mereka cuma meraih satu kemenangan saja, sisanya tiga kalah, dan sekali imbang.

Kondisi tersebut akhirnya membuat SFC terpaku di posisi 12 klasemen sementara dengan meraih 14 poin dari 11 pertandingan. Lessa dianggap bertanggung jawab atas hasil minor tersebut.

“Kami sudah evaluasi segala aspek dan mendengar saran dari stakeholder, termasuk suporter SFC. Maka kami putuskan untuk istirahatkan Osvaldo Lessa,” ujar Manajer SFC, Nasrun Umar.

Untuk sementara, SFC bakal dipimpin oleh Hartono Ruslan. Hal ini sambil mencari nama terbaik sampai putaran pertama berakhir.

“Dia akan pimpin tim sementara waktu ini sambil menunggu proses evaluasi menyeselesaikan putaran pertama,” tandas dia. (ies/JPG)

Sementara itu, Osvaldo Lessa sendiri tak langsung balik kampung dan memilih menetap di Indonesia. Dia berharap bisa mendapat klub baru untuk diasuhnya.

Lessa mengakui bahwa dia sudah tidak lagi bersama Sriwijaya FC sejak Sabtu (17/6/2017). Dia juga sudah menerima keputusan pemecatan dirinya tersebut, sebagai konsekuensi profesionalitas dia sebagai pelatih.

“Tapi, sampai saat ini saya masih di Palembang. Saya masih berusaha mencari tim baru di Indonesia,” ungkapnya.

Memang, selama dipegang oleh Lessa, performa Sriwijaya FC tidak begitu bagus. Mereka hanya mampu memenangkan 4 pertandingan dan 2 kali imbang dari total 11 kali bermain.

Hasilnya, tim asal Palembang, Sumatera Selatan ini, harus puas berada di peringkat 12 klasemen sementara, Sriwijaya baru menjalani pertandingan lagipada 3 Juli dengan menjamu Perseru Serui. (ben/ira/JPG/nin)



loading...

Feeds