Tragis! Niat Selamatkan Korban Bunuh Diri, Anggota TNI Tewas

POJOKSUMUT.com, BALIKPAPAN-Upaya seorang anggota TNI untuk menyelamatkan nyawa seorang perempuan berakhir tragis. Ini terjadi di Manggar, Balikpapan Timur, Jumat (16/6/2017) sekira pukul 02.00 Wita.
Seorang perempuan yang kemudian diidentifikasi bernama Eka (16), warga Teritip, Balikpapan Timur, nekat mengakhiri hidupnya terjun dari Jembatan Manggar. Upaya bunuh diri berlangsung di tengah lalu lalang kendaraan. Bahkan saat masyarakat sekitar sedang nongkrong menunggu waktu sahur.

Dari keterangan warga, perempuan berambut panjang itu tiba-tiba naik ke atas pagar jembatan dan langsung terjun ke air. “Di saat bersamaan, dua anggota Yonif Raider 600/Modang yakni Pratu M Khairul Anam dan Pratu Ashari yang melihat kejadian langsung melakukan upaya pertolongan,” terang Kepala Pendam VI/Mulawarman, Kolonel Infantri Subagiyo.

Saat menolong, Khairul berhasil memegang Eka. Sementara Ashari berenang untuk membantu keduanya. Namun, Eka yang ditolong diduga panik.

Lengannya mencekik leher Khairul. Ashari yang melihat kondisi tersebut langsung berteriak memanggil rekannya Mahajudin. Meminta mencarikan tali atau barang apa saja yang bisa dibuat untuk membantu korban mengapung. Namun upaya tersebut terlambat. Eka dan Khairul hilang ditelan laut yang saat itu sedang pasang dengan arus surut.

“Sebenarnya Ashari sempat memegang tangan Khairul. Tetapi karena arus yang cukup kencang, pegangan terlepas. Ashari yang berusaha menyelamatkan diri berhasil ke pinggir dengan ditolong warga. Sementara Eka dan Khairul tenggelam,” ujarnya.

Warga sekitar berusaha ikut membantu. Mengerahkan perahu kecil untuk mencari korban. Eka kemudian ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelam. Saat ditemukan Eka masih bernafas. Oleh warga langsung dibawa ke Puskesmas Manggar Baru. Namun dalam perjalanan, Eka menghembuskan napas terakhir. Nasib berbeda diterima Khairul. Sampai pukul 18.00 Wita, Pratu itu belum ditemukan.

“Tim Basarnas menerima laporan sekira pukul 03.00 Wita. Dibantu instansi lain kami langsung melakukan proses pencarian. Menggunakan tiga rubber boat,” ujar Kepala Basarnas Balikpapan (Kaltim – Kaltara), Mujiono, di lokasi pencarian. Khairul baru ditemukan semalam pukul 21.45 Wita dalam kondisi tak bernyawa. Dia ditemukan sekitar 139 meter dari lokasi terjatuh ke arah laut.



loading...

Feeds