Gawat! Bermodal Ember, Empat Napi WNA Kabur dari Lapas Kerobokan Bali

Keempat tahanan asing yang kabur dari Penjara di Bali.
foto : ABC

Keempat tahanan asing yang kabur dari Penjara di Bali. foto : ABC

POJOKSUMUT.com, KEJADIAN mengejutkan kembali datang dari Lapas Kelas II A Kerobokan, Bali. Sebanyak empat warga binaan atau narapidana (napi) asing, Senin (19/6/2017) sekira pukul 07. 00 kabur dari sel tahanan.

Para napi asing ini kabur melalui terowongan atau bekas gorong-gorong atau parit sepanjang 12 meter dengan bermodal ember dan handuk.

“Tadi pagi saat apel serah terima dari jaga malam ke pagi. Mereka kabur saat hujan sudah mulai turun, “ujar Kepala Lapas Kelas II A Kerobokan Tonny Nainggolan.

Menurut Tonny, para napi asing yang kabur itu, yakni masing-masing Shaun Edward Davidson alias Eddie Lonsdale alias Michael John Bayman Bin Eddi (33) dari Australia,

Dimitar Nikolov Iliev alias Kermi Bin Alm Nikola Iliev (43) asal Bulgaria, Sayed Mohammed Said (31) asal India, dan dan Tee Kok King Bin Tee Kim Sai (50) warga negara Malaysia.

Ke empatnya, menghuni blok D (Bedugul). “Saat dilakukan pengecekan di blok, mereka sudah tidak ada dan kabur, ” ujar Tonny.

Sementara itu, kaburnya salah seorang tahanan tersebut bernama Shaun Edward Davidson alias Eddie Lonsdale alias Michael John Bayman Bin Eddi cukup mengejutkan. Mengingat dia sejatinya bebas 2, 5 bulan lagi.

“Bulan sembilan nanti dia bebas, karena hanya setahun, ” tandas Tonny. Namun, karena kabur, mantan KPLP Pondok Cipinang ini menyatakan ada kemungkinan Shaun Edward Davidson akan kembali menjalani proses hukum.

“Tetapi, soal proses hukum itu ketika nanti sudah tertangkap. Kami akan koordinasikan dengan kepolisian dan imigrasi. Mudah-mudahan saja segera tertangkap, jelasnya.

Sedangkan tiga napi asing yakni Dimitar Nikolov Iliev terpidana 7 tahun, kasus pencucian uang, Sayed Mohammed Said, terpidana 14 tahun kasus narkotika, dan Tee Kok King Bin Tee Kim Sai terpidana 7 tahun dan 6 bulan. (pra/mus/radarbali/JPG/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

SAH! Besok Kita Lebaran

Menurutnya, hilal terlihat di pada sudut ketinggian 3,88 derajat dengan umur bulan 8 jam 15 menit dan 24 detik. Hal …