Jawakan Munthe Terkapar Dibacok Tetangganya, 30 Jahitan di Kepala

Korban didampingi keluarga di rumah sakit.
foto : metrosiantart/JPG

Korban didampingi keluarga di rumah sakit. foto : metrosiantart/JPG

POJOKSUMUT.com, SIMALUNGUN-Teriakan minta tolong Jakawan Munthe (67), warga Jalan Asahan Km 4, Nagori Sejahtera, Kecamatan Siantar, membuat kaget penduduk sekitar, Minggu (18/6/2017) sore.

Apalagi melihat darah mengucur dari kepalanya akibat dibacok Oloan Siallagan (38) tanpa alasan yang jelas.

Akibat bacokan berkali-kali, kepala dan tubuh korban berlumuran darah. Beberapa warga yang berada di sekitar rumah korban langsung memberikan pertolongan dengan melarikan korban ke rumah sakit.

Menurut informasi dari para tetangga korban, saat itu korban baru saja pulang dari acara arisan yang tak jauh dari rumah korban.

Dengan berjalan kaki, korban hendak pulang menuju ke rumahnya, namun setibanya di tempat kejadian tiba-tiba dihadang pelaku dan langsung melakukan penganiayaan dengan menggunakan sebilah parang.

“Iya pakai parang korban dibacok, kami lihat sudah darah semua di wajah korban dan korban sudah tergeletak di tanah. Pulang arisan korban sedang jalan. Tadi korban langsung dilarikan kerumah sakit sama menantunya”, kata beberapa orang tetangga korban saat ditemui Metro Siantar (grup pojoksumut) di dalam rumah kediaman korban, Minggu (18/6) sekira pukul 19.30 WIB.

Dijelaskan beberapa warga, kelakuan pelaku sebulan terakhir memang terlihat aneh. Warga sekitar sering ketakutan dibuat pelaku.

“Sering dilempari rumah korban dan pernah dicekiknya,” ujar warga lain menuturkan kelakuan pelaku yang sudah meresahkan warga sekitar.

Saat ditemui di RS Vita Insani Pematangsiantar, korban Jakawan Munthe masih terbaring lemah di ruang Instalasi Gawat Darurat. Tampak luka bacok yang dideritanya sudah diberikan perawatan medis.

“Ada kurang lebih 30 jahitan oppung itu. Kondisinya stabil dan sadar dan sebentar lagi akan kami pindahkan ke ruangan rawat inap” kata salah seorang perawat RS Vita Insani.

Ditempat yang sama, Kanit Reskrim Polsek Bangun Iptu Juni Hendrianto SH saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara itu pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Bangun. (adi/esa/ms/JPG/nin)



loading...

Feeds

SAH! Besok Kita Lebaran

Menurutnya, hilal terlihat di pada sudut ketinggian 3,88 derajat dengan umur bulan 8 jam 15 menit dan 24 detik. Hal …