Jelang Idul Fitri di Sumut, 7.189 Petugas Gabungan Disiagakan di Sumut

Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi M.Si melaksanakan pengecekan kesiapan personil dalam rangka Operasi

Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi M.Si melaksanakan pengecekan kesiapan personil dalam rangka Operasi "Ramadniya Toba 2017" di Lapangan Merdeka Medan, Senin (19/6/2017). foto : Instagram Polda Sumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Demi menjaga keamanan di Sumatera Utara jelang Hari Raya Idul Fitri, sebanyak 7.189 personel gabungan disiagakan.

Senin (19/6/2017), Poldasu menggelar upacara gelar pasukan operasi Ramadania di Lapangan Merdeka Medan.

Kegiatan itu dilakukan untuk mengecek kesiapan akhir personel beserta kelengkapannya baik Polri maupun unsur terkait dalam pengamanan sebelum dan setelah Idul Fitri di Sumut.

Hadir dalam acara itu Wali Kota Medan T. Zhulmi Eldin, Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Andi Leodianto, Unsur FKPD, Kasdam I/BB yang mewakili Danlantamal, para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Kapolres Belawan, para Kapolsek sejajaran Polrestabes Medan.

Dikatakan Gubernur Sumatera Utara Ir T Erry Nuradi selaku pimpinan apel saat membacakan amanat Kapolri. Pengamanan dilakukan agar masyarakat dalam menjalankan ibadah merasa aman, tertib dan lancar serta terwujudnya Sitkamtibmas, Kamseltibcarlantas yang aman, kondusif dan baik.

“Ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam melaksanakan pengamanan Idul Fitri sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan Sarpras sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan,” terangnya.

“Pengamanan lebaran terdiri tiga poin utama, sesuai dengan yang diamanatkan Presiden Joko Widodo, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik,” lanjutnya.

Operasi Ramadania Toba tahun 2017 melibatkan personel yang Satuan Tugas Polda sebanyak 535 personel dan Satuan Tugas Wilayah sebanyak 7.189 personel dengan jumlah pos pengamanan 108 unit dan pos pelayanan 33unit, dan dilaksankan selama 16 hari terhitung mulai tanggal 19 Juni sampai dengan tanggal 4 Juli 2017. (ring/pojoksumut)



loading...

Feeds