Owi/Butet Bisa Juara Gara-gara…

 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memperlihatkan kualitas nomor satu mereka di Indonesia Terbuka 2017 (Wahyudin/Jawapos)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memperlihatkan kualitas nomor satu mereka di Indonesia Terbuka 2017 (Wahyudin/Jawapos)

POJOKSUMUT.com, Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan pasangan Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen 22-20 dan 21-15, Minggu (18/6).

Owi/Butet memperlihatkan konsistensi luar biasa sepanjang turnamen. Mereka hanya melewati rubber set sekali pada babak pertama, sisanya dimenangi dua set langsung.

“Mereka adalah lawan yang tak mudah dan jadi salah satu andalan Tiongkok. Tapi, kami tak mau kalah. Kami banyak menonton video mereka.”

“Kuncinya di set pertama. Sementara di set kedua kami sudah nyaman. Mereka mati sendiri sering sekali,” jelas Butet pada konferensi pers.

“Selalu sulit menghadapi pemain kelas dunia. Apalagi mereka lebih muda dan kekuatan. Tapi, kami bisa meredam dan balik menekan. Pertahanan mereka pun kurang kuat,” tambah dia.

Butet juga mengaku dirinya tak mau kalah dengan Chen yang merupakan pemain wanita andalan di tim Tiongkok. Meski umurnya berbeda sangat jauh.

“Chen dari set pertama memang bergerak terus. Dia aktif sekali dan sangat semangat. Saya tak mau kalah dan menang pengalaman. Saya mengalahkan dia dengan otak hingga mereka masuk ke dalam permainan kita,” pungkas dia.
(rap/JPG/sdf)



loading...

Feeds