Pulkam ke Madina, Ustadz Solmed Ikut Nyetir

Ustad Solmed

Ustad Solmed

POJOKSUMUT.com, Ustaz Solmed ternyata punya kebiasaan unik saat mudik lebaran. Dia mengaku lebih suka pulang ke kampung halaman menggunakan mobil ketimbang naik pesawat.

Meskipun perjalanan ke kampungnya, Kabupaten Mandailing, Sumatera Utara bisa menghabiskan waktu selama tiga hari.

Penceramah kondang itu mengaku senang naik mobil karena bisa menikmati suasana perjalanan mudik tersebut.

“Saya kalau mudik itu suka dengan mobil karena dapat dan terasa suasana mudiknya. Bisa lihat jalanan dan pemandangan meski lama atau capek,” kata Ustaz Solmed dihubungi, Selasa (20/6).

Tidak hanya sebagai penumpang, pemain sinetron Pesantren & Rock N Roll itu ternyata juga ikut mengemudikan mobil saat mudik. Dia rela bergantian untuk memberi waktu pada saudara lain agar bisa istirahat.

“Bahkan saya ikut nyetir ke kampung halaman. Justru di sana enaknya suasana mudik,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Ustaz Solmed mengaku tidak sabar untuk menjalani mudik lebaran. Tahun ini, dia berencana pulang kampung ke Kabupaten Mandailing, Sumatera Utara.

Demi menjalankan tradisi mudik, suami April Jasmine itu telah mengosongkan jadwal kesibukannya sebagai pendakwah maupun selebriti.

Sebab dia punya kesibukkan yang padat bulan Ramadan tahun ini. Dalam sebulan penuh Ustaz Solmed mengisi banyak pekerjaan.

Mulai dari berceremah off-air atau pun mengisi acara di televisi. “Saya sudah kosongkan jadwal sekitar 12 hari,” ujarnya.

(ded/JPG/sdf)



loading...

Feeds