Safari Ramadhan, Jamkrindo Beri Santunan kepada Anak Yatim

Kepala Divisi SPI Jamkrindo Untung Heri didampingi Kepala Kanwil I Adnan Lukman Hatta dan Kepala Cabang Medan Abdillah Putra memberikan santunan kepada anak yatim piatu Panti Asuhan Siti Aisyah di Mandailing Natal (Madina) baru-baru ini. 
foto : Istimewa

Kepala Divisi SPI Jamkrindo Untung Heri didampingi Kepala Kanwil I Adnan Lukman Hatta dan Kepala Cabang Medan Abdillah Putra memberikan santunan kepada anak yatim piatu Panti Asuhan Siti Aisyah di Mandailing Natal (Madina) baru-baru ini. foto : Istimewa

POJOKSUMUT.com, MADINA-Bulan ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Setiap perbuatan baik mendapat ganjaran yang berlipat ganda. Oleh karenanya, berlomba-lombalah untuk meningkatkan amal ibadah masing-masing.

Dalam meningkatkan amal ibadah di bulan suci ini, Perum Jamkrindo memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Pemberian santunan tersebut dilakukan saat melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Siti Aisyah di Mandailing Natal (Madina) baru-baru ini.

Pada kunjungan itu, diwakili Kepala Divisi SPI Untung Heri, Kepala Kanwil I Adnan Lukman Hatta dan Kepala Cabang Medan Abdillah Putra.

Kepala Divisi SPI Untung Heri mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian dari wujud rasa syukur. Mudah-mudahan dengan doa yang terucap dari anak yatim semoga dapat semakin memajukan bisnis Jamkrindo kedepannya.

Disebutkannya, selain anak yatim piatu di panti asuhan, santunan juga diberikan kepada masyarakat sekitar kantor Perum Jamkrindo setempat. Tujuannya agar masyarakat dapat merasakan dampak positif akan keberadaan Jamkrindo.

“Safari ramadan ini dilakukan tak hanya di Sumut tetapi di sejumlah wilayah Indonesia, diantaranya adalah Watampone-Sulawesi Selatan, Lubuk Linggau-Sumatera Selatan, Tanjung Selor-Kalimantan Utara, dan Flores-Nusa Tenggara Timur. Dalam kunjungan di beberapa daerah, turut hadir Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar yang ditemani oleh Kepala Divisi Perum Jamkrindo,” sebut Untung Heri.

Dia menambahkan, dengan melakukan kegiatan seperti ini yaitu kunjungan kerja ke beberapa wilayah demi menjalin silaturahmi dan memberikan pembinaan serta motivasi bagi karyawan untuk meningkatkan kinerjanya.

Sebelumnya Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar menyatakan, kegiatan sosial ini sekaligus juga memperingati HUT Perum Jamkrindo ke-47 tahun. Kata dia, santunan yang diberikan kepada anak yatim dan masyarakat sekitar mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban mereka.

Lebih lanjut Diding mengatakan, Perum Jamkrindo siap memberikan penjaminan kredit, pembiayaan berdasarkan prinsip syariah atau kontrak jasa kepada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Perum Jamkrindo adalah BUMN yang bergerak di bidang penjaminan yang telah 47 tahun melayani UMKM Indonesia sebagai penyediaan jasa penjaminan, dan bermitra kerja dengan perbankan dan nonbank. Ruang lingkup usaha Perum Jamkrindo adalah melakukan penjaminan komersial dan melakukan penjaminan penugasan Pemerintah yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR) serta Penjaminan Sistem Resi Gudang (SRG) atau Warehouse Receipt System,” papar Diding.

Ia melanjutkan, saat ini Perum Jamkrindo memiliki 9 Kantor Wilayah dengan 56 Cabang dan 14 KUP dengan 19 Divisi di Kantor Pusat. Selain itu, didukung oleh 1.528 SDM, dan dimilikinya anak perusahaan yaitu PT Penjaminan Jamkrindo Syariah (Jamsyar) yang sudah memasuki tahun ke-3. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds