Resmi Tersangka, Gubernur Bengkulu Langsung Mengundurkan Diri

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti saat tiba di gedung KPK Selasa (20/6/2017) sore.

Foto : Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti saat tiba di gedung KPK Selasa (20/6/2017) sore. Foto : Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

POJOKSUMUT.com, GUBERNUR Bengkulu Ridwan Mukti resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap proyek jalan, resmi mengundurkan diri. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Ridwan Mukti di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (21/06/2017).

“Dalam kesempatan ini saya mengundurkan diri dari Ketua DPD Golkar dan sekaligus juga mulai hari ini mengundurkan diri dari Gubernur Bengkulu,” ujar Ridwan Mukti saar digiring keluar dari Gedung KPK.

Ridwan Mukti juga meminta maaf kepada masyarakat Provinsi Bengkulu atas kekhilafan istrinya. “Saya harus bertanggung jawab atas kekhilafan istri,” kata Ridwan.

Sebelumnya, pada Selasa siang, Gubernur Bengkulu Ridwan bersama istri Lily Maddari bersama dua orang kontraktor dan dua orang lainnya ditangkap oleh KPK di Bengkulu. Mereka ditangkap atas kasus suap proyek jalan sebesar Rp1 Miliar.

Sementara itu, pascadiamankannya Gubenur Bengkulu H Ridwan Mukti oleh KPK, Wakil Gubenur Bengkulu H Rohidin Mersyah pun memimpin langsung pelaksanaan apel di halaman kantor gubernur, pada rabu pagi. Dalam amanatnya, ia berharap kinerja aparatur sipil di jajaran Pemerintah Provinsi, untuk tetap tenang dan bekerja seperti biasa.

Istri Gubernur Bengkulu yang diamankan terkait dugaan korupsi proyek.

Dengan ujian yang besar ini, Wakil Gubenur pun berharap agar seluruh PNS dapat bersabar, karena kejadian ini merupakan musibah yang harus dilalui.

“Ini adalah ujian besar, saya harap seluruh PNS dapat bersabar dan tetap bekerja seperti biasa. Agar pemerintahan tidak terganggu” kata Wakil Gubenur Bengkulu.

Sebagai upaya, kini Pemerintah Provinsi bersama biro hukum, dan kantor perwakilan Bengkulu di jakarta, terus memberikan support dan bantuan hukum kepada Gubenur Bengkulu, yang tengah menjalani pemeriksaan di kantor KPK. Karena bagaimanapun, Ridwan Mukti saat ini masih menjabat sebagai Gubenur Bengkulu.

“Semalam saya sudah minta dengan biro hukum dan kantor perwakilan di jakarta, untuk memberikan bantuan hukum dan memantau kondisi di KPK. Namun, laporan mereka sampai saat ini kondisi di KPK tidak bisa di akses,” ujar Rohidin Mersyah.

Setelah apel dilaksanakan, Wakil Gubenur Bengkulu pun tampak langsung memanggil seluruh pejabat eselon 2 di lingkungannya, dan melakukan rapat tertutup. Namun dari informasi yang didapat tim BETV, agenda rapat tertutup ini adalah memberikan motivasi, arahan, dan mengingatkan agar seluruh pejabat eselon 2, untuk tetap fokus pada seluruh kegiatan yang akan dijalani. (dil/zuhri/JPG/nin)



loading...

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …