WOM Finance Kembangkan Bisnis Pembiayaan Multiguna

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSUMUT.com, MEDAN-PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM) Finance tengah melakukan transformasi bisnisnya di sektor pembiayaan multiguna. Langkah ini dilakukan merespon masih lesunya pasar otomotif.
Chief Human Capital Officer WOM Finance, Ekanto Wijonosunu mengungkapkan, WOM Finance yang dulunya sebagai perusahaan pembiayaan motor terbesar keempat kini telah menggarap pasar pembiayaan multiguna.

 

 

Selain multiguna, khusus di Sumut sudah merambah juga ke pasar komersial misalnya pembiayaan truk.
“Pada bisnis di luar pembiayaan sepeda motor, angka atau profitnya sungguh luar biasa. Untuk pembiayaan multiguna, pertumbuhan rata-rata kita secara nasional sekitar delapan hingga sepuluh persen,” ungkap Ekanto pada acara buka puasa bersama anak yatim Panti Asuhan Al Kahfi di Hotel Adimulia, Rabu (21/6/2017).

 
Diutarakan dia, pertumbuhan bisnis pembiayaan multiguna di Sumut bisa dibilang merupakan paling ‘gila’. Hal ini disebabkan karena faktor perusahaan perkebunan dan pakan.

 
“Bisa dibilang Sumut ini pertumbuhannya dari segi keuntungan hampir dua kali lipat atau di atas 100 persen. Kuartal I tahun bertumbuh sangat luar biasa, kira-kira mencapai 400 persen,” sebutnya.

 
Ia menyatakan, di Sumut untuk produk pembiayaan multiguna masih terbilang baru. Akan tetapi, Sumut telah menyumbangkan profit bisnis dan menempati urutan keenam dari seluruh regional yang ada.

 
“Yang mendorong pertumbuhan itu tentunya mengganti strategi karena fokus kita sudah tidak terhadap pembiayaaan sepeda motor saja, tetapi multiguna,” tuturnya.

 
Ekanto menambahkan, diharapkan dengan pengembangan bisnis di multiguna dapat mendorong bisnis sektor ini menjadi fifty-fifty. Artinya, 50 persen pembiayaaan sepeda motor dan 50 persen pembiayaan multiguna.

 
“Saat ini skala bisnisnya masih mencapai sekitar 70 persen motor dan 30 persen multiguna. Makanya, ditargetkan pada tahun 2017 ini untuk multiguna dapat mencapai angka 40 persen, dan 60 persen motor,” imbuhnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …