Joe Taslim Beradu Akting dengan Aktor Korea

Joe Taslim saat press screening Star Trek Beyond di Epicentrum XXI Jakarta beberapa waktu lalu, kini kembali terlihat film manca negara.
foto : instagram Joe Taslim

Joe Taslim saat press screening Star Trek Beyond di Epicentrum XXI Jakarta beberapa waktu lalu, kini kembali terlihat film manca negara. foto : instagram Joe Taslim

POJOKSUMUT.com, JOE Taslim kembali mengembangkan sayapnya ke perfilman mancanegara. Setelah sukses menembus pasar Hollywood lewat film Fast and Furious 6, aktor laga Joe Taslim kembali beradu akting dengan aktor dan aktris luar negeri.

Kali ini Joe-sapaan akrabnya beradu akting dengan aktor Korea lewat film Swordsman.

Peraih satu medali perak di SEA Games 2007 itu beradu akting dengan Jang Hyuk. Rencananya, proses syuting dimulai bulan depan. ”Bulan depan ke Korea saya syuting,” ujar Joe Taslim di kawasan Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Meski berbeda dengan genre film yang baru dirilisnya di Tanah Air. Joe mengaku tak berpikir ulang menerima tawaran itu. Baginya, terlibat dalam film produksi luar merupakan pengalaman berharga bagi kariernya di dunia akting.

”Menyenangkan sih. Makanya tugas aktor bisa berubah gitu. Itu pekerjaan yang seru,” katanya.

Belum lagi pengalaman tersebut membuat dia semakin terasa mendalami setiap karakter yang berbeda. ”Terus apa yang bisa kita angkat untuk menguatkan karakter yang kita mainkan,” katanya.

Meski masih merahasiakan peran yang dimainkannya di film produksi Korea tersebut. Joe mengakui karakter yang dimainkannya berbeda dari film sebelumnya. ”Di Swordsman saya harus balik lagi ke keras lagi. Tapi mungkin ke depan main film lembut lagi, jadi nggak bosan,” paparnya.

Dia pun bakal menunjukkan kebolehan bermain pedang. ”Karakternya jago pedang,” bebernya. Tak hanya menemukan lingkungan baru. Di project tersebut, Joe mengaku mendapat pengalaman baru dari sisi bahasa. ”Dari kultur, saya mainin dengan bahasa semua yang transform. Jadi, harus belajar bahasa baru, bela diri baru, itu hal yang menyenangkan sih kalau buat saya karakter yang nggak sama,” jelasnya.

Menurutnya ini adalah tantangan yang luar biasa. ”Ini karakter yang tantangannya besar. Saya nggak bisa bahasa Korea tapi harus ada dialog berbahasa Korea. Jadi PR buat saya. Jadi, saya harus belajar lagi,” jelasnya lagi. Apalagi bisa memberikan kepuasan kepada penonton.

Tak salah dengan aktivitasnya yang semakin padat. Joe belakangan ini memang jarang muncul. Hampir semua aktivitasnya difokuskan di dunia akting, tak hanya di luar namun beberapa film lokal.

”Aku ada dua film Indonesia selesai. Tahun ini ada project Indonesia yang kelar. Korea itu project tahun ini yang luar negeri,” pungkasnya. (ash/jpg/nin)



loading...

Feeds

3.457 Mahasiswa USU Diwisuda

"Dari 3.457 orang lulusan USU tersebut ini terdiri dari 1.248 orang pria (36,10%) dan 2.209 orang wanita (63,90%)," sebut Runtung.