Merasa Dirugikan, WOM Finance Laporkan Mantan Karyawan ke Polda Sumut

Efendi Simatupang, Kepala Kantor WOM Finance Wilayah Sumbagut menunjukkan surat pengunduran diri yang ditulis tangan Januar K Keliat, mantan karyawan. 
foto : fir/pojoksumut

Efendi Simatupang, Kepala Kantor WOM Finance Wilayah Sumbagut menunjukkan surat pengunduran diri yang ditulis tangan Januar K Keliat, mantan karyawan. foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM) Finance melaporkan mantan karyawannya, Januar K Keliat ke Polda Sumut lantaran telah merugikan nama baik perusahaan.

Pasalnya, Januar telah memberikan keterangan yang tidak benar kepada surat kabar terbitan Medan dan sejumlah media online, yang mengaku telah dianiaya oleh Efendi Simatupang, Kepala Kantor Wilayah Sumbagut.

“Sehubungan dengan pemberitaan dugaan penganiayaan yang melibatkan diri saya, sebagaimana telah diterbitkan beberapa media massa dan media sosial (facebook), kami secara resmi telah melaporkan balik yang bersangkutan ke polisi (Polda Sumut). Adapun laporan itu dilakukan pada Rabu (21/6) lalu dengan nomor LP/762/VI/2017/SPKT II,” ungkap Efendi didampingi tim legal WOM Finance saat memberikan keterangan pers, Jumat (22/6/2017).

Menurutnya, apa yang dituduhkan mantan Branch Recovery Head Kantor Cabang Dumai itu sama sekali tidak benar. Sebab, saat kejadian pada 12 Juni lalu di kantor WOM Finance Sumbagut Kompleks Multatuli Raya Blok FF, Medan, ada sekira tujuh orang yang menyaksikan.

“Semua yang dituduhkan tidak benar. Tidak ada terjadi penganiayaan seperti yang disangkakakan dia. Hal ini bisa dibuktikan oleh beberapa saksi yang ikut hadir dalam pertemuan pada hari itu,” sebut Efendi.

Dia menambahkan, dalam pertemuan yang berujung ke ranah hukum tersebut membahas kinerja yang bersangkutan lantaran terus terpuruk. Hingga akhirnya, Januar mengundurkan diri tanpa dipaksa dan menuliskan suratnya sendiri.

Sebelumnya, diketahui dari salah satu media online lokal Medan yang memberitakan, bahwa tubuh Januar memar dan harus menahan sakit akibat penganiayaan yang dilakukan Efendi Simatupang yang merupakan bosnya sendiri.

Menurut media tersebut, kronologis kejadian terjadi pada saat Januar datang dari kota Duri-Dumai untuk menghadiri panggilan di kantor WOM Finance Sumbagut, Senin (12/6/2017).



loading...

Feeds

3.457 Mahasiswa USU Diwisuda

"Dari 3.457 orang lulusan USU tersebut ini terdiri dari 1.248 orang pria (36,10%) dan 2.209 orang wanita (63,90%)," sebut Runtung.