Sehari, Polda Sumut Tangkap 112 Preman di Medan

Beberapa preman yang beraksi di Medan sekitarnya.
foto : Instagram Polrestabes Medan

Beberapa preman yang beraksi di Medan sekitarnya. foto : Instagram Polrestabes Medan

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara dalam Operasi Ramadniya Toba 2017 terus melakukan razia terhadap sejumlah preman dan pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Pada razia yang berlangsung Kamis (22/6/2017) di sejumlah lokasi di Medan itu, polisi berhasil mengamankan pelaku pungutan liar (pungli) yang dilakukan preman.

“Kemarin berhasil ditangkap 112 orang preman yang melakukan pemalakkan dengan barang bukti uang tunai senilai Rp 731.500,” ujar Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Jumat (23/6/2017).

Tak hanya itu, juga mengamankan dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) dan menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor, satu buah tas sandang yang didalamnya terdapat satu buah telepon seluler, satu buah dompet, kacamata dan uang tunai sebesar Rp132.000.

“Ditangkap juga 11 orang yang tengah bermain judi dengan barang bukti dua set kartu joker dan satu set domino,” beber MP Nainggolan.

Dia menyebutkan, total keseluruhan warga yang diamankan sebanyak 125 orang. Selanjutnya bila tidak terbukti melakukan tindak pidana akan diberi pembinaan sebelum akhirnya dipulangkan.

Sementara para pelaku yang terbukti melakukan tindak pidana akan diproses secara pidana. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds