Tiba di Bali, Barrack Obama Menginap di Hotel Termegah di Ubud

Barrack Obama (baju biru) turun dari pesawat di Bali.
foto : IST/RADARBALI

Barrack Obama (baju biru) turun dari pesawat di Bali. foto : IST/RADARBALI

POJOKSUMUT.com, MANTAN Presiden Amerika Serikat Barack Obama beserta keluarganya mulai menikmati liburannya di Bali. Obama yang menggunakan jet pribadi tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali, Jumat (23/6/2017) pukul 18.55 waktu setempat.
Jet Edge Gulfstream dari Western Air Charter Inc yang membawa Obama begitu menyentuh landasan Ngurah Rai langsung merapat ke Base Ops Bravo 31 Pangkalan Udara TNI AU. Selain Obama beserta istri dan kedua putrinya, ada pula 14 anggota delegasi yang ikut dalam penerbangan itu.

Sekitar pukul 19.11 pintu pesawat yang membawa Obama terbuka. Gubernur Bali Made Mangku Pastika beserta Pangdam IX/Udayana Mayjen IX/Udayana Mayjen serta Danlanud Ngurah Rai Kolonel (Pnb) Wayan Superman menyambut langsung kedatangan Obama di Base Ops Bravo 31.

Selanjutnya, Obama dan rombongan langsung menuju Ubud di Gianyar. Ada mobil yang menjemput Obama di Base Ops.

Tepat pukul 20.05, rombongan mantan presiden ke 44 Amerika Serikat Baracck Obama tiba di hotel Four Season, Ubud.

Menggunakan 16 unit kendaraan roda empat, mantan presiden berdarah Kenya, Afrika, ini menggendari mobil Toyota Lexus hitam berpelat kedutaan besar Amerika Serikat.

Dalam rombongan tersebut terlihat istri Barack Obama, Michelle Obama, dua dua anaknya, Natasha Marian Obama dan Malia AAN Obama.

Terlihat juga saudara satu ibu, Soetoro Maya Kasandra. Mereka berangkat dari Bandara Ngurah Rai dikawal Patwal Ditlantas Polda Bali nomor 6104 dan 6102. Total ada 13 anggota keluarga Barack Obama yang ikut dalam agenda plesir itu.

 

Obama disambut Gubernur Bali
foto : IST

Laman Associated Press mengabarkan, Obama dan keluarganya memang akan menghabiskan sebagian besar waktu liburannya di Bali dengan menikmati suasana Ubud yang dikenal sejuk dan punya pemandangan persawahan indah.

Obama dalam liburannya di Indonesia juga mengajak adik tirinya, Maya Soetoro. Obama dan Maya terlahir dari perempuan bernama Ann Dunham, seorang peneliti antropologi. Hanya saja, keduanya beda ayah.

Seperti diketahui, Obama pernah melewati sebagian masa kecilnya di Indonesia. Ketika berumur enam tahun, Obama pindah ke Indonesia lantaran ibunya menikahi pria Indonesia bernama Lolo Soetoro Mangunharjo.



loading...

Feeds