Dua WNA yang Melarikan Diri dari Lapas Ditangkap di Timor Leste

Dua napi yang melarikan tiba di Bali.
foto : Humas Polda Bali

Dua napi yang melarikan tiba di Bali. foto : Humas Polda Bali

POJOKSUMUT.com, BALI-Dua terpidana asing yang kabur dari Lapas Kerobokan akhirnya digiring ke tahanan Mako Brimob Polda Bali, Sabtu (24/6/2017) sore.

Sayyed Mohammed Said (31), dan Dimitar Nikolav Illiev (43), diterbangkan dari Dili, Timor Leste menuju Bandara Ngurah Rai, dengan pesawat charter milik PT Transwisata Avition jenis Fokker 100.

Kedatangan buron kelas kakap itu di Bandara Ngurah Rai diatensi langsung Kapolresta Denpasar Kombes Hadi Purnomo.

Di markas Brimob mereka langsung dimintai keterangan oleh penyidik. Kapolda Bali Irjen Petrus R Golose menyatakan, terima kasih kepada kepolisian Timor Leste yang menangkap buron paling dicari polisi ini.

“Proses penyidikan sedang berlangsung. Kita akan tanya mengapa kabur, dan siapa yang membantu mereka kabur,” ujar Irjen Petrus.

Termasuk mendalami kenapa bisa lari ke Timor Leste. “Kami akan dalami karena itu saya rasa teman-teman perlu bersabar. Kami akan merinci setelah sudah melakukan pemeriksaan secara intensif kepada keduanya selesai,” katanya.

Sementara itu, Kadivpas Kanwilkemenkumham Bali Surung Pasaribu mengatakan, koordinasi ini untuk memperlancar proses penyelidikan dan penyidikan.

“Karena proses penyelidikan kami percayakan dan serahkan kepada pihak Polda Bali yang menangkap,” kata Surung kemarin.

Dengan diserahkannya proses penyelidikan dan penyidikan dua napi asing ke pihak kepolisian, Surung menyatakan akan menunggu apapaun hasil dari kepolisian.

“Jadi, untuk perkembangan penyelidikan, kami masih menunggu dari polisi. Biarkan beliau-beliau di kepolisian rampungkan dulu, “tegasnya.

Surung juga memastikan, meskipun keempatnya diusulkan mendapat remisi, maka pihaknya akan mencabut. “Kalaupun diusulkan, pasti akan kami cabut dan batalkan,” paparnya.

(pra/mus/JPG/nin)



loading...

Feeds