Hanya Orang Tidak Ber-Tuhan yang Mengerjakan Seperti Ini

Kapolda Sumut beserta Pejabat Utama Polda Sumut melepas keberangkatan jenazah Aiptu M. Sigalingging anggota Yanma Polda Sumut, yang menjadi korban penyerangan 2 teroris pada Minggu (25/06/2017) sekira pukul 03.00 Wib dini hari.
foto : Instagram Polda Sumut

Kapolda Sumut beserta Pejabat Utama Polda Sumut melepas keberangkatan jenazah Aiptu M. Sigalingging anggota Yanma Polda Sumut, yang menjadi korban penyerangan 2 teroris pada Minggu (25/06/2017) sekira pukul 03.00 Wib dini hari. foto : Instagram Polda Sumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pascapenyerangan diduga teroris, Anggota Komisi III DPR RI, Asrul Azwar mendatangi lokasi pos jaga Mapolda Sumut, Senin (26/6/2017).

Pejabat asal Sumut ini mengutuk keras tindakan pelaku yang menewaskan seorang polisi, Ipda Anumerta Martua Sigalingging.

“Kejadian di Medan ini sangat menyedihkan. Ini pekerjaan biadab dan pekerjaan yang tidak ber-Tuhan. Hanya orang yang tidak ber-Tuhan yang mengerjakan seperti ini,” ujarnya.

Diapun menambahkan, jikapun pelaku beragama, pasti pemahaman agamanya sangat sesat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting menambahkan saat kejadian kedua pelaku berusaha merebut senjata api polisi yang berjaga di pos pukul 03.00 WIB Minggu (25/6/2017) kemarin.

“Senjata api itu untuk melancarkan penyerangan ke anggota Polri dan TNI. Itu dijelaskan langsung oleh pelaku yang masih hidup,” ujarnya, Senin (26/6/2017).

Selain itu, aksi pelaku memang terbilang terencana. Mengingatkan, serangan dilancarkan di Pos Jaga 3 Mapolda Sumut, dimana penjagaan terbilang dengan jumlah personel lebih sedikit dibanding Pos 1 dan 2.

Saat ini, diketahui ada 12 orang yang dipanggil menjadi saksi. Dan, ada beberapa yang sudah dijadikan tersangka. Hanya saja pihak kepolisian belum menjelaskan berapa orang yang sudah dijadikan tersangka, karena masih dalam pemeriksaan.

Hanya saja, dari 12 orang yang diamankan, diantaranya keluarga pelaku dan sebagian diduga kuat jaringan pelaku. Bahkan satu diantaranya, diketahui pernah pergi ke Suriah tahun 2013 dan kembali ke Indonesia mengembangkan jaringannya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds