Lolos ke Semifinal, Jerman Tantang Meksiko

Selebrasi pemain Jerman usai mengalahkan Kamerun dan melangkah ke semifinal Piala Konfederasi.
foto : AP:Associated Press/thesun

Selebrasi pemain Jerman usai mengalahkan Kamerun dan melangkah ke semifinal Piala Konfederasi. foto : AP:Associated Press/thesun

POJOKSUMUT.com, TIMNAS Jerman menginjakkan kaki di semifinal Piala Konfederasi 2017 dan menduduki juara Grup B. Itu setelah mereka menang 3-1 atas Kamerun, Minggu (25/6/2017) malam WIB.

Gol-gol Der Panzer-julukan timnas Jerman, dicetak oleh Kerem Demirbay menit 48 dan dua gol dari Timo Werner pada menit 66 dan 81. Sedangkan gol Kamerun hasil dari jerih payah Vincent Aboubakar pada menit 78.

Lawan Jerman di semifinal adalah Meksiko, yang berhasil melaju ke semifinal Piala Konfederasi 2017 usai mengalahkan tuan rumah Rusia dengan skor 2-1. Meksiko pun mendampingi Portugal yang juga lolos dari Grup A usai menang 4-0 atas Selandia Baru.

Meksiko menjadi runner-up, sedangkan Portugal berhak atas juara Grup A. Meski begitu, lolosnya Meksiko tak mudah. Dalam laga melawan Rusia, mereka tertinggal lebih dahulu 0-1. Pada akhirnya mereka mampu membalikkan keadaan dan menang 2-1.

El Tri-julukan timnas Meksiko, bisa dibilang selalu melakoni comeback di setiap laga fase grup. Saat menghadapi Portugal, mereka sempat tertinggal 0-1 dan 1-2 sebelum akhirnya berimbang 2-2.

Kemudian saat melawan Selandia Baru, Meksiko sempat tertinggal 0-1 sebelum akhirnya menang 2-1. Dan, melawan Rusia juga sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu, akhirnya menang 2-1.

“Rusia adalah lawan yang berat. Mereka tuan rumah dan membutuhkan kemenangan untuk lolos ke semifinal. Namun, kami adalah tim yang selalu berjuang demi prestasi. Kami sangat membenci kekalahan,” sebut pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio, seperti dilansir FIFA.com.

“Kami layak menang dan memang pantas mendapatkan tiket semifinal. Kami tak main-main datang ke Rusia karena target kami meraih prestasi terbaik,” lanjutnya.

Rusia sendiri dipastikan tersingkir. Sebagai tuan rumah, mereka hanya sebagai penonton saat semifinal, perebutan tempat ketuga, dan final Piala Konfederasi 2017 dihelat. (epr/JPG/nin)



loading...

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …