Polisi Tewas Korban Penyerangan di Markas Poldasu Diberikan Kenaikan Pangkat

Ipda Anumerta M. Galingging, korban penyerangan Mapolda Sumut.
foto : Instagra Polda Sumut

Ipda Anumerta M. Galingging, korban penyerangan Mapolda Sumut. foto : Instagra Polda Sumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Personel Pelayanan Markas (Yanma) Polda Sumut Aiptu M. Galingging yang tewas akibat penyerangan saat menjalankan tugas pengamanan markas di pintu 3 penjagaan Mapolda Sumut diberikan kenaikan pangkat.

Korban meregang nyawa di tangan dua orang pelaku yang diduga jaringan teroris. Pelaku berhasil masuk setelah melompat pagar Mapolda Sumut sekira pukul 03.00 WIB dan menyerang korban dengan menggunakan pisau.

Kedua pelaku berhasil dilumpuhkan oleh personil Brimob Polda Sumut dan salah satu pelaku meninggal dunia karena luka tembakan sedangkan satu pelaku lagi berhasil dilumpuhkan hidup-hidup.

Atas jasa Aiptu M. Galingging, beliau diberi penghargaan kenaikan pangkat setingkat menjadi Ipda Anumerta M. Galingging.

Jenazah korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Sumatera Utara dan kemarin (25/6/2017) dilepas Kapolda Sumut beserta jajarannya untuk kemudian diantar menuju rumah duka di Tapanuli Selatan.

Selanjutnya, jenazah akan dikebumikan di Batubara tempat orang tua beliau pada hari Selasa, 27 Juni 2017. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

3.457 Mahasiswa USU Diwisuda

"Dari 3.457 orang lulusan USU tersebut ini terdiri dari 1.248 orang pria (36,10%) dan 2.209 orang wanita (63,90%)," sebut Runtung.