Frank De Boer Ditunjuk Sebagai Pelatih Crystal Palace Hingga 2020

Frank de Boer diperkenalkan ke publik setelah resmi menjadi pelatih Crystal Palace.
foto : Cystal Palace FC

Frank de Boer diperkenalkan ke publik setelah resmi menjadi pelatih Crystal Palace. foto : Cystal Palace FC

POJOKSUMUT.com, KLUB Premier League Crystal Palace bersiap untuk musim kompetisi 2017/18. Satu diantaranya dengan memastikan posisi pelatih/manajer baru, setelah Sam Allardyce memutuskan mundur.

Figur tersebut adalah Frank de Boer, arsitek asal Belanda.

De Boer resmi menangani Crystal Palace dengan kontrak selama tiga tahun hingga 2020.

Pencarian The Eagles-julukan Crystal Palace-mengerucut pada sosok De Boer setelah dia mengganggur pascadipecat Inter Milan November lalu.

“Saya sangat senang ditunjuk sebagai manajer Crystal Palace,” ujar De Boer seperti dikutip situs resmi Palace.

“Kehormatan besar bagi saya bisa menangani klub bersejarah ini, klub ini terkenal di dunia lewat fans bersahaja dan bergairah,” timpal mantan pemain legenda Belanda ini.

“Jabatan ini kesempatan luar biasa untuk saya, dan saya sangat menantikansegera memulai petualangan perdana di Premier League bersama para pemain serta staf saya di London Selatan,” pungkas De Boer.

De Boer mengawali karier sebagai pelatih Ajax di tahun 2010 dan membawa klub itu juara liga empat musim beruntun. De Boer menjadi pelatih asing kedua untuk Palace setelah Attilio Lombardo pada 1998.

“Kami sudah melakukan proses seleksi dengan seksama untuk memastikan bahwa kami bisa mendapatan manajer sekaliber dan berpengalaman seperti Frank,” tutur Chairman Palace Steve Parrish.

“Saya sangat senang menyambut dia du Crystal Palace dan saya tahu dia tidak sabar untuk segera memulai dan mempersiapkan untuk musim kelima beruntun di Premier League,” ungkapnya. (rej/jpg/nin)



loading...

Feeds