6 Hari Dicari, Turis Jerman yang Hilang di Sibayak Gak Jumpa-jumpa

Paspor WN Jerman yang  hilang saat mendaki Gunung Sibayak.

Paspor WN Jerman yang hilang saat mendaki Gunung Sibayak.

POJOKSUMUT.com, Medan-Hingga hari keenam, Rabu (28/6/2017) Walter Klos, Warga Negara Jerman yang hilang saat melakukan pendakian di Gunung Sibayak pada, Kamis (23/6/2017) kemarin belum ditemukan.
Petugas gabungan pun masih berusaha keran melakukan pencarian terhada Walter yang sama sekali belum diketahui kondisnya.
Dalam pencarian itu dipimpin oleh tim Basarnas dan diikuti oleh 60 orang Pers Gabungan terdiri dari 1 pleton Pers Sabhara Polres T Karo, 1 pleton Pers Polsekta Berastagi, 1 pleton Pers Kodim 0205/TK, 1 Pleton Pers Batalyon 125/SMB, 1 Pleton Sat Brimob Sumut dan 1 Pleton Basarnas.
Diungkapkan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting beberapa waktu lalu, pencarian korban dilakukan dengan membentuk kelompok gabungan yang dibagi dalam lima kelompok, dimana kelompok I tujuan pencarian di wilayah puncak dan gunung pintau, kelompok II wilayah puncak pancuran umang.
Kemudian kelompok III wilayah puncak mengarah jalur 54 doulu pasar, kelompok IV  Rajaberneh dan kelompok V tujuan ke arah Sungai Uncim.
“Laporan hilangnya Walter Klos ini diketahui setelah salah seorang pegawai Hotel Internasional Sibayak (HIS) Berastagi ke Polsekta Berastagi,” ungkap Rina.
Dalam pencariannya pula, beberapa orang keluarga korban seperti orangtuanya ikut membantu pencarian dan bergabung dalam kelompok IV dengan tujuan wilayah Raja berneh.
(ring/sdf)


loading...

Feeds

3.457 Mahasiswa USU Diwisuda

"Dari 3.457 orang lulusan USU tersebut ini terdiri dari 1.248 orang pria (36,10%) dan 2.209 orang wanita (63,90%)," sebut Runtung.