Hajab! di Daerah Ini Dilarang Menggelar Reuni Sekolah

ilustrasi
pixabay

ilustrasi pixabay

POJOKSUMUT.com, KEGIATAN reuni alumni di sekolah kini mendapat pelarangan dari Dinas Pendidikan Pinrang. Alasannya, reuni kerap mengandung nuansa politik jelang pilkada.

Ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Pinrang, Muslimin Habe. Kata dia pelaksanaan reuni di sekolah, kini tidak diperbolehkan. Utamanya SD dan SMP yang menjadi tanggung jawab pemkab.

Sebagai gantinya, mereka siap menyediakan sejumlah fasilitas pemkab. Perizinan penggunaan gedung atau lapangan tertentu milik pemerintah bakal dipermudah.

“Kami siap untuk kemudahan fasilitas tempat. Larangan ini langsung dari kepala dinas,” ungkapnya kepada FAJA, Selasa 27 Juni.

Kata dia, kegiatan reuni alumni kerap mengandung unsur politik. Makanya mereka tak ingin ada nuansa kampanye yang masuk ke sekolah-sekolah di Pinrang.

“Beberapa alumni di sekolah mungkin ada yang mau maju di pilkada. Jangan sampai momen itu di manfaatkan untuk sosialisasi,” jelas Muslimin.

Dia pun menegaskan jika ini berlaku untun semua. Tak ada pengecualian baik sekolah, atau semua calon-calon tertentu yang hendak maju di pilkada. Tak boleh ada yang melakukan kampanye di sekolah, tanpa terkecuali.

“Seperti di acara reuni di SMPN 2 Pinrang kita minta agar tidak digelar di sekolah, karena alumninya ada yang bakal calon bupati. Kita sudah mau bantu permudah, agar bisa gunakan gedung pemerintah,” tambahnya.

Sebelumnya Pelaksanaan reuni akbar SMPN 2 Pinrang sempat diwarnai rasa kecewa, Senin 27 Juni. Alasannya mereka dilarang menggunakan sekolah untuk kegiatan reuni.

Pelarangan ini dilakukan oleh Dinas Pendidikan. Pihak sekolah yang sempat mengajukan beberapa kali permintaan penggunaan sekolah. Hanya saja tak direspon.

“Bahkan kami undang pihak dinas supaya datang untuk penyerahan beasiswa. Tetapi tidak ada yang mau datang, kepala sekolah kami juga tidak ada yang datang,” ungkap Haris salah seorang alumni SMPN 2 Pinrang.

Acara mereka terpaksa pindah. Untungnya, lapangan STT Baramuli bisa digunakan sebagai tempat acara. “Tetapi tetap kami lakukan kunjungan ke sekolah dan lihat kondisi sekolah. Sama sekali tidak ada muatan politis, kami hanya ingin bernostalgia tetapi dilarang,” tambahnya. (Ful/jpg/nin)



loading...

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …