Penting! Warga Tujuan Medan-Berastagi, Simak Saran Satlantas Polrestabes Medan Ini

Ilustrasi lalulintas padat merayap.

Ilustrasi lalulintas padat merayap.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan pada libur lebaran dan arus balik mudik, Satuan Lantas Polrestabes Medan melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman menyebutkan, pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan terutama pada jalan menuju wisata Berastagi, Kabupaten Karo.

Sebab, Berastagi menjadi satu tempat yang paling diminati warga Kota Medan untuk menghabiskan libur lebaran.

Diutarakannya, untuk arus balik mudik diprediksi terjadi pada Sabtu (1/7/2017) dan Minggu (2/7/2017). Oleh karenanya, bisa dipastikan akan terjadi kepadatan volume kendaraan di beberapa titik jalan Medan-Berastagi.

“Kita melakukan pengalihan arus lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (29/6/2017).

Dia membeberkan, beberapa titik yang pasti mengalami kepadatan volume kendaraan saat arus balik lebaran yaitu kawasan Green Hill, Masjid Al Kamal, Tikungan Tirtanadi, Sembahe, Pasar Pancurbatu, Simpang Tuntunan, Hairos, dan Simpang Selayang.

“Setiap persimpangan di titik-titik rawan kepadatan arus lalu lintas, kami siagakan enam personel untuk mengatur arus lalu lintas. Ini satu cara mengantisipasi kepadatan volume kendaraan saat arus balik terjadi,” katanya.

Diutarakannya, untuk hari Sabtu (1/7/2017) nanti pihaknya akan bekerja sama dengan Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pasar, Camat dan Muspika agar bisa menertibkan pedagang supaya tidak berjualan di hari itu. Sebab, hari Sabtu merupakan arus balik lebaran.



loading...

Feeds

3.457 Mahasiswa USU Diwisuda

"Dari 3.457 orang lulusan USU tersebut ini terdiri dari 1.248 orang pria (36,10%) dan 2.209 orang wanita (63,90%)," sebut Runtung.