Dua Brimob Ditikam Usai Salat Isya di Depan Mabes Polri, Pelaku Tewas Ditembak

ilustrasi
foto : pixabay

ilustrasi foto : pixabay

POJOKSUMUT.com, OKNUM Polri kembali menjadi korban penikaman. Seorang anggota Brimob diserang di Masjid Falatehan, di depan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2017) malam sekira pukul 19.40 WIB.

Salah seorang saksi mata bernama Andrian mengatakan, ketika itu awalnya pelaku berjumlah satu orang ikut salat Isya berjamaah. Di sana ada sejumlah anggota Brimob yang ikut salat.

“Setelah salat, pelaku langsung menusuk anggota Brimob menggunakan pisau. Korban (anggota Brimob) sekarat dan dibawa ke rumah sakit,” kata dia di lokasi seperti dilansir Jawa Pos.com.

Adapun kedua korban yakni AKP Dede Suhatmi dan Briptu M Syaful Bakhtiar. Bahkan pelaku bukannya kabur, tapi hanya berjalan santai. “Dia jalan santai sambil bawa pisau yang ada darahnya,” sambungnya.

Andrian pun sempat ketakutan karena melihat pelaku yang membawa pisau. “Dikira mau lukain yang lain, ternyata dia incar anggota Brimob aja,” terangnya.

Diketahui pelaku berjumlah satu orang ikut salat Isya berjamaah. Dan di sana ada sejumlah anggota Brimob yang juga salat. “Setelah salat, pelaku langsung menusuk anggota Brimob menggunakan pisau. Korban (anggota Brimob) sekarat dan dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Kemudian anggota Brimob yang lain panik dan keluar untuk mengambil senjata. Pelaku sempat diberikan tembakan peringatan, tapi tetap berusaha kabur. “Sempat tiga kali tembakan peringatan, tapi tidak diindahkan dan langsung ditembak dua kali hingga roboh (pelaku),” sambung dia.

Dia menuturkan, pelaku berperawakan tinggi besar dan mengenakan celana jin warna biru serta kemeja. Saat melukai korban, pelaku sempat berteriak. “Seperti teroris gitu. Terus dia jalan santai ke arah terminal Blok M,” tambahnya.

Sementara dari pantauan di lokasi, puluhan anggota Brimob berjaga di lokasi. Warga maupun wartawan masih dilarang untuk mendekat. “Nanti mas, nanti dulu,” seru anggota Brimob meminta wartawan menjauh. (elf/JPG/nin)



loading...

Feeds

3.457 Mahasiswa USU Diwisuda

"Dari 3.457 orang lulusan USU tersebut ini terdiri dari 1.248 orang pria (36,10%) dan 2.209 orang wanita (63,90%)," sebut Runtung.