Penikaman Dua Brimob Itu Mirip Serangan di Medan, Ini Identitas Sang Pelaku…

Tubuh pelaku setelah diterjang timah panas polisi, usai menikam dua Brimob, Jumat (30/6/2017) malam.
foto : IST

Tubuh pelaku setelah diterjang timah panas polisi, usai menikam dua Brimob, Jumat (30/6/2017) malam. foto : IST

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Polisi menemukan satu kartu identitas di tubuh pelaku penikaman dua anggota Brimob di kawasan Blok M, tepatnya di dalam Masjid Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/6) malam WIB.

Kartu itu diduga kuat milik pelaku. Di kartu identitas milik terduga pelaku itu tercantum nama Mulyadi (28), warga Kampung Pagaulan RT 012 RW 005, Desa Suka Resmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Bekasi. Mulyadi masih berstatus mahasiswa.

Wakapolri Komjen Syafruddin membenarkan identitas tersebut. “Iya benar salah satu pelaku,” kata Syafruddin ketika dikonfirmasi, Jumat (30/6/2017) malam.

Jasad pelaku kini sudah dievakuasi petugas. Pelaku tewas usai dua kali ditembak oleh anggota Brimob yang kebetulan ada di lokasi.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkap, saat kejadian ada sekira 20 orang anggota brigade mobil lainnya yang ikut salat isya, Jumat (30/6/2017) malam.

Pelaku juga ikut salat berjemaah. “Masjid ini terbuka untuk umum. Ada sekitar 20 anggota ikut salat. Saat salat isya selesai, tiba-tiba ada yang mencabut pisau dan menyerang,” kata Setyo di lokasi.

Pelaku diketahui juga sempat meneriakkan kafir kepada sekelompok anggota Brimob yang baru saja selesai salat Isya.

“Pelaku langsung mengeluarkan sangkur dan secara acak menyerang sambil berteriak kafir, kafir,” timpal Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto dalam keterangan yang diterima.

Dia menambahkan, penyerangan ini mirip dengan aksi di Polda Sumatera Utara. “Hampir sama seperti yang di Medan,” tambahnya.

Rikwanto mengatakan, di dalam masjid ada tiga saf salat. Di sana ada Brimob, ada masyarakat umum dan pelaku. “Saat salat, pelaku ada di saf ketiga kanan di belakang. Ketika selesai salat bersalam-salaman dan pelaku ikut, saat dekat anggota dia langsung keluarkan pisau dan menyerang,” tuturnya.

Serangan dilakukan secara acak dan melukai dua anggota Brimob. “Ada luka di muka dan di leher. Kemudian pelaku keluar dan hendak kabur. Tapi langsung dikejar oleh anggota lainnya,” sambung dia.

Ketika itu pelaku langsung dilumpuhkan agar tak melarikan diri. Sementara dua anggota Brimob yang luka langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Pertamina untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. (Mg4/jpnn/Elf/JPG/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …