Tak Hanya Polisi, Teroris Juga Incar TNI

Tampak tubuh pelaku penyerangan di  Markas Poldasu roboh usai diterjang timah panas | pojoksumut

Tampak tubuh pelaku penyerangan di Markas Poldasu roboh usai diterjang timah panas | pojoksumut

 

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kelompok teroris benar-benar telah menunjukkan eksistensinya terkhusus di wilayah Sumatera Utara. Selain menyerang anggota Polri pada beberapa waktu lalu, kini mereka juga membidik aparat TNI.

“Memang sasaran kelompok radikal saat ini ingin menunjukkan eksistensinya di Sumut. Oleh karena itu, penyerangan terhadap aparat baik Polri maupun TNI menjadi target utama mereka,” ujar mantan teroris yang pernah merampok CIMB Niaga, Ustad Khairul Ghazali baru-baru ini.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan mereka semata-mata untuk memecah konsentrasi aparat.

“Jadi, memang tujuan mereka itu adalah aparat. Kenapa, karena aparat menghambat rencana mereka melakukan teror,” tutur Ghazali.

Dia menyatakan, keterangan Panglima TNI sekitar sepekan lalu yang menyebutkan 16 titik di INdonesia menjadi rawan lokasi teroris dan Sumut tidak termasuk adalah salah besar.

“Makanya saya heran kenapa Panglima TNI mengatakan begitu. Ternyata, terbukti beberapa hari setelah dia mengeluarkan statement itu, Markas Polda Sumut diserang tepat pada pertama hari lebaran,” cetusnya.

Diutarakan dia, eksistensi pelaku terorisme di Sumut sudah ada sejak lama sekitar tahun 60-an. Ancaman serangan yang mereka lakukan di Sumut nyata. Untuk itu, diimbau agar TNI dan Polri di Sumut mewaspadainya.

“Intinya, aparat kita harus tetap waspada. Sebab, bisa saja setelah penyerangan Markas Polda Sumut bukan tidak mungkin pelaku teror juga akan menyerang Markas TNI. Namun demikian, mudah-mudahan hal itu tidak terjadi lagi,” bebernya.

(fir/sdf)



loading...

Feeds

Gara-gara Video Ini, Kelakuan Al Ghazali Dibilang Mirip Bapaknya

“Jgn di bully,,,nanti bang ADP marah lagi,,,,Di maklumi sajjahhhh,” komentar akun [email protected]