Diperiksa dalam Kasus E-KTP, Yasonna Tetap Bantah Terima Suap

Yasonna Laoly disebut terima uang suap kasus E-KTP.
foto : .teropongsenayan

Yasonna Laoly disebut terima uang suap kasus E-KTP. foto : .teropongsenayan

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly menjalani pemeriksaan dalam kasus dugaan menerima korupsi sebesar USD 84 ribu (sekira Rp1,1 miliar dengan kurs saat ini) pengadaan korupsi kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP) di Gedung KPK, Jakarta (3/7/2017).
Dalam kasus ini dia sempat dituduh ikut menerima uang saat dia masih menjadi anggota Komisi II DPR.

Saat dikonformasi KPK, Yasonna dengan tegas membantah hal tersebut. Dia mengaku tidak pernah menerima dari dugaan korupsi bancakan tersebut. ’’‎Tidaklah (saya terima uang),” ujar Yasonna setelah menjalani pemeriksaan, Senin (3/7/2017).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut menambakan, dirinya sudah memberikan semua keterangan yang dia ingat pada saat menjadi anggota Komisi II DPR kepada penyidik KPK. Termasuk, penegasan tidak menerima aliran dari korupsi e-KTP.
“Pokoknya saya sudah berikan (semua keterangan) ke penyidik, dan sudah menjelaskan sepanjang pertayaan yang diberikan,” katanya.

Sekadar informasi, dalam kasus ini KPK telah menjerat mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Irman dan Sugiharto. Keduanya tahap pembuktian melalui sidang Pengadilan Tipikor Jakarta.

Dalam surat dakwaan kepada Irman dan Sugiharto, jaksa KPK menyebut nama Yasonna. Dia disebut menerima uang USD 84 ribu dari total proyek Rp 6 triliun itu. (cr2/JPG/nin)



loading...

Feeds